Follow Us

Jack Ryan : Shadow Recruit, The Real Mission Impossible

- Sabtu, 01 Februari 2014 | 08:47
Jack Ryan Shadow Recruit The Real Mission Impossible
Hai Online

Jack Ryan Shadow Recruit The Real Mission Impossible

Saat bekerja menjadi tim analisis junior di CIA, agen junior Jack Ryan (Chris Pine) secara nggak sengaja menemukan petunjuk dan informasi mengenai serangan teroris yang akan menyerang Amerika Serikat. Tentunya, nggak ada yang mempercayai temuan Jack dan membuatnya harus membuktikan sendiri bahwa ancaman tersebut memang berbahaya. Padahal, Jack minim pengalaman.

Ia memulai investigasinya dari Moscow, Rusia. Victor Cherevin (Kenneth Branagh), pengusaha sukses yang memiliki kekuasaan dan kekuatan untuk mengendalikan perekonomian dunia yang ternyata adalah dalang di balik usaha serangan besar ke Amerika Serikat.

Jack menyusun strategi untuk bisa dekat dengan Cheverin dan mulai menjalankan misinya. Namun, di tengah jalan Jack menemukan banyak halangan dan rintangan. Selain perkawinan Jack yang terancam cerai, Jack ternyata menyadari bahwa misi yang ia jalankan adalah misi yang mustahil ia selesaikan sendiri.

Saat itulah dia mulai merasa terlambat menyelamatkan negaranya.

Film garapan sutradara sekaligus aktor, Kenneth Branagh ini diangkat dari karakter novel yang diciptakan oleh penulis novel Tom Clancy. Jack Ryan: Shadow Recruit merupakan film kelima yang mengangkat Jack Ryan sebagai tokoh utamanya. Sebelumnya, tokoh fiksi ini diperankan oleh Alec Baldwin dalam The Hunt for Red October (1990), Harrison Ford yang memerankan Jack Ryan dalam Patriot Games (1992) dan Clear and Present Danger (1994), juga Ben Affleck pada The Sum of All Fears (2002).

Menurut sang sutradara, cerita mengenai Jack Ryan garapannya nggak berasal dari novel karya Tom Clancy. Branagh hanya meminjam karakter fiksi dari Clancy dan membuat cerita yang lebih modern. Baginya, film yang berdurasi 105 menit ini bisa dinikmati oleh penggemar berat karya Tom Clancy maupun penonton baru. Pasalnya, dengan keleluasaan yang ia miliki untuk mengembangkan cerita, Jack Ryan: Shadow Recruit jadi memiliki cerita yang luas.

Udah nonton kan? Gimana, ngerasa real atau fiksi? Boleh komentar di sini!

Editor : Hai

Latest