Follow Us

6 Risiko Pelajar Kurang Tidur

- Selasa, 27 Oktober 2015 | 06:15
6 Risiko Pelajar Kurang Tidur
Hai Online

6 Risiko Pelajar Kurang Tidur

Memperjuangkan hak tidur bagi pelajar adalah sebuah keharusan. Karena kalau sampai kekurangan jatah tidur, siap-siap deh menghadapi 6 risikonya, dimana salah satunya adalah menjadi pelajar yang tidak berbahagia. Waduh!

Menjadi pelajar memang sebuah tantangan tersendiri, baik itu bagi orangtua dan terutama kita yang menjalaninya. Bagaimana tidak, kesibukan itu sudah terlihat sejak pagi hari datang. Sebagian kita memang sudah ada yang sanggup bangun pagi sendiri, namun sebagian lagi pasti mengandalkan alarm atau oranglain, terutama orangtua di rumah.

Kenapa anak-anak seperti kita harus bangun dari tidur yang lelap di pagi hari, sih? Maklumlah, jarak ke sekolah yang jauh dan kemacetan memaksa kita untuk bangun lebih pagi biar nggak terlambat sampai di sekolah. Padahal, pergi ke sekolah di pagi hari sama saja dengan mengorbankan waktu tidur yang seharusnya dinikmati, guys! Kecuali tidur lebih awal, yang berarti mengerjakan PR lebih awal, dan mengurangi jatah bermain kita.

Nah, sebuah portal bernama about.com pernah mencatat, paling tidak ada 6 risiko yang dihadapi oleh para pelajar jika sampai terjadi kekurangan tidur di malam hari. Mau tau risiko apa saja yang mengancam? Simak satu persatu, guys!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya

Latest