Follow Us

Yuk Unjuk Kebolehan di 5th McDonald’s Junior Futsal Championship 2015

- Jumat, 09 Oktober 2015 | 08:15
Preskon futsal McD
Hai Online

Preskon futsal McD

Olahraga futsal alias olahraga nendang bola dengan jumlah tim yang lebih sedikit dibanding sepak bola umumnya, nampaknya masih disukai aja nih. Di setiap sekolah, rasanya juga kita nggak susah untuk menemukan lapangan yang digunakan untuk main futsal. Kalau nggak ada di sekolah, pulang sekolah pun kita bisa main futsal di luaran, karena udah banyak tempat yang menyewakan lapangan futsal.

Saking trennya olahraga ini, McDonald’s sebagai salah satu perusahaan cepat saji terbesar di Indonesia berinisiatif untuk mengadakan suatu ajang pertandingan futsal di mana anak-anak sekolah pada khususnya, dapat mulai belajar untuk mencintai olahraga, bahkan mencintai futsal.

Dengan McDonald’s Junior Futsal Championship yang memasukki tahun kelima di tahun 2015 ini, McDonald’s bekerja sama dengan Majalah XY Kids! secara konsisten menjalankan komitmen mereka untuk mewujudkan visi membangun generasi yang sehat dan ceria.

“Dalan kejuaraan futsal ini, anak-anak belajar untuk bermain layaknya pemain profesional. Para peserta tidak hanya diajarkan seputar teknis bermain futsal yang benar, tetapi yang lebih penting adalah mengajarkan kerja keras, saling menghargai, semangat kerja sama, jujur, dan sportif kepada mereka. Nilai-nilai inilah yang ingin ditonjolkan melalui kompetisi McDonald’s Junior Futsal Championship 2015," ujar Michael Hartono, Marketing & Communications Director McDonald’s Indonesia di acara Konferensi Pers 5thMcDonald’s Junior Futsal Championship 2015, bertempat di McDonald’s Sarinah Jakarta, Jumat (09/10).

Sebelumnya, acara McDonald’s Junior Futsal Championship ini sudah pernah diadakan empat kali dimulai dari tahun 2011. Pesertanya pun selalu bertambah. Di tahun 2011, tim yang berlaga di ajang ini berjumlah 32 orang dan di tahun 2014, ada 128 tim yang bertanding. Sementara pada tahun 2015, peserta yang ikut akan bertambah lagi yakni sebanyak 160 tim, karena ada perluasan peserta dari yang sebelumnya hanya di Jabodetabek, menjadi Jabodetabek plus Bandung.

Acara ini sendiri akan berlangsung selama 4 pekan, yakni mulai tanggal 11 Oktober 2015 hingga 1 November 2015. Yang bikin acara ini menarik, juara dari pertandingan ini nggak cuma bisa bawa pulang hadiah uang tunai, tetapi juga bisa mendapatkan piala bergilir dan mengikuti futsal scholarship training dari mantan kapten tim nasional futsal Indonesia, Vennard Hutabarat atau yang lebih dikenal dengan bung Veve. Selain itu, fasilitas olahraga di sekolah juara pertama itu juga akan dibenahi. Sayangnya nih, pertandingan ini baru ditujukan bagi adik-adik kita yang masih di Sekolah Dasar, guys. Eits, tapi jangan kecewa ya, mending kita doain aja semoga McDonald’s mau bikin pertandingan serupa buat anak-anak SMP atau SMA. (Jeanett)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest