Follow Us

Kronologi Insiden Tewasnya Taufan, Rider BMX di Bandung

- Minggu, 04 Oktober 2015 | 12:15
Terjatuh Saat Ngetrik, Rider BMX Bandung Tewas​
Hai Online

Terjatuh Saat Ngetrik, Rider BMX Bandung Tewas​

Kecelakaan tragis yang dialami oleh rider BMX , Taufan Munggaran menyisakan duka mendalam. Pasalnya, cowok asal Bandung ini mengalami kecelakaan saat tengah berjuang di ajang IOXC yang ketujuh, Sabtu (2/10) di Universitas Telkom

Beberapa saksi mata mengatakan Taufan terjatuh usai berusaha mengikuti alur permainan para rider pro internasional dari Hungaria dan Prancis. Di mana lebih mengandalkan jumping yang tinggi-tinggi. “Dia memanh cita-citanya main bersama pro. Dan kebetulan hari ini dia main satu arena dengan pro” ungkap salah satu rekannya, Muhammad Rifa.

Beberapa kali, Taufan berhasil memperagakan aksi-aksi berkelas guna menyaingin sang pro internasional. Naas, di percobaan terakhir, Taufan tak sanggup menahan keseimbangan sepedanya saat melompat. (Baca Juga: Terjatuh Saat Ngetrik, Rider BMX Bandung Tewas​)

“Sepedanya “nepak” terus stangnya kena dada. Terus lehernya juga kena sepeda. Sudah jatuh, saya kira masuk. Saat dibuka helmnya, matanya sudah keatas nyari-nyari nafas” tambah Rifa seperti yang dikutip dari IKOM News.

Melihat kondisi kritis tersebut, tim medis langsung diterjunkan guna memberikan pertolongan pertama. Sebelum diputuskan untuk membaw Taufan ke Rumah Sakit Muhammadiyah.

Sayang, Taufan menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke Rumah Sakit. Dugaan sementara, mendiang mengalami trauma di paru-paru yang cukup berat.

Insiden ini lantas mengundang rasa duka di kalangan rekan-rekannya. Termasuk sang pelatih, Didi Trijaya. “Tufan sudah mencintai olahraga ekstrem BMX sejak kecil. Dan sejak saat itu sudah banyak prestasi nasional yang sudah diperoleh oleh Taufan. Untuk prestasi di kancah Internasional, Taufan memang belum pernah mengikuti kejuaraan BMX. Namun ketika bermain di IOXC kali ini, Taufan sudah menganggap ini adalah kejuaraan Internasional karena atlet-atlet dari luar Indonesia juga turut meramaikan kejuaraan ini. Apalagi ketika mengikuti kualifikasi, Taufan satu grup dengan rider dari Hungaria dan Prancis” ucapnya.

Baca Juga:

Terjatuh Saat Ngetrik, Rider BMX Bandung Tewas

BMX Flatland : Tricks Dulu, Prestasi Kemudian

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest