Follow Us

Gelisah Musik Retro El dan Dul Bikin Ahmad Bersaudara

- Kamis, 03 September 2015 | 07:00
El dan Dul bentuk Ahmad Bersaudara
Hai Online

El dan Dul bentuk Ahmad Bersaudara

Ahmad El Jallaludin Rumi alias El dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani alias Dul, beberapa bulan lalu membentuk band baru bernama Ahmad Bersaudara. Band yang mengusung aliran musik retro ini terbentuk karena kegelisahan El untuk tetap bermusik setelah Lucky Laki udah nggak kedengaran lagi, guys!

Ahmad Dhani, Bokap sekaligus yang dulu membentuk Lucky Laki Band mengakui, Al udah nggak bisa gabung dan main band bareng dua saudaranya itu, makanya band duo yang baru dibentuk ini bakalan minus anak pertama. Meski begitum Dhani yakin Ahmad Bersaudara punya visi bermusik yang baru juga.

"Konsepnya ketika Al sibuk banget dengan DJ-nya. Terus El ini resah pengin terus ngeband," kata Dhani dalam konferensi pers peluncuran klip video "Jika Kau Percaya" di kediamanya, di Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (1/9) kemarin.

Melihat semangat El yang susah dibendung ini, Dhani membiarkan ide dan konsep kreatif El tetap jalan dan melakukan kegiatan bermusik dari studio rumah mereka. Tertuang dalam beberapa karya, El kemudian mengajak si bungsu, Dul untuk meramu musik retro yang menjadi genre band baru mereka.

"Makanya dia ajak adiknya. Jadi ini adalah ide dari El. Genrenya pun Dul ngikutin kakaknya El yang suka retro, vintage, klasik. Dul pengarang lagu serba bisa, jadi dia ngikutin kakaknya. Nama Ahmad Bersaudara juga dari El. The Lucky Laki vakum sementara," tutur Dhani lagi.

Menimpali minusnya Al dari Ahmad Bersaudara, Dul mematangkan konsepnya membuat band duo tersebut.

"Aku sempat berpikir kita nggak akan bisa bareng (Al) lagi. Tapi waktu itu pas lagi duduk di ruang tamu, terus aku ngobrol sama Ayah, kenapa aku sama kak El nggak bikin konsep duo aja. Ayah setuju dan kita langsung siapin buat rekaman," ungkap Dul mengenang awal mula duo ini terbersit pada Agustus lalu.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest