Follow Us

10 Transfer Termahal EPL Sepanjang Masa

- Senin, 31 Agustus 2015 | 07:00
Angel Di Maria
Hai Online

Angel Di Maria

Bursa transfer musim panas Inggris akan segera berakhir pada 1 September. Pada 2015 terjadi dua transfer besar yang masuk dalam jajaran lima besar transfer pemain termahal Premier League sepanjang sejarah, yakni pindahnya Raheem Sterling dari Liverpool ke Manchester City dan Kevin De Bruyne dari Wolfsburg juga ke City.

Berikut 10 transfer termahal Premier League

10. Fernandinho

Fernandinho
Pada 2013 Manchester City mendatangkan Fernandinho dari Shakhtar Donetsk dengan banderol sebesar 34 juta pound atau sekitar 732 miliar rupiah. Gelandang sarat talenta asal Brasil berusia 30 tahun ini menjadi bagian integral dari skuat Manuel Pellegrini. Sejauh ini ia sudah mengemas 66 penampilan di dua musim pertamanya di Etihad Stadium dan juga menjadi bagian saat Man City memenangi gelar Premier League 2013/14.

9. Alexis Sanchez

Alexis Sanchez
Dua bulan setelah membeli Mesut Oezil, Arsene Wenger kembali mendapatkan sokongan dana untuk melakukan belanja besar pada Juli 2014. Ia pun akhirnya memutuskan dan berhasil melabuhkan Alexis Sanchez dari Barcelona dengan biaya sebesar 35 juta pound (Rp 754 miliar).

Tidak butuh waktu lama bagi Sanchez untuk bisa mencuri cinta dari fan The Gunners. Betapa tidak, pemain asal Cili itu sanggup mencetak 25 gol di semua kompetisi pada musim pertamanya di London Utara.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest