Follow Us

John Legend: "The Crowd Was Perfect"

Erick Tobing - Jumat, 05 Maret 2010 | 21:08
John Legend The Crowd Was Perfect
Erick Tobing

John Legend The Crowd Was Perfect

Sekitar 9000 orang sukses memadati ruangan D2 Main Hall, area PRJ Jakarta, setelah sebelumnya mengantri panjang sejak sejam sebelumnya. Waktu sudah menunjukkan pukul 20.30, tapi belum ada penampakan kalo John Legend akan memulai aksinya.

Meski begitu, semua penonton bersabar. Lagu-lagu dari John Mayer terdengar dari speaker utama, untuk menemani penonton yang menunggu. Berbagai celetukan terdengar dari penonton.

"Nungguin John Legend ditemenin John Mayer."

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, Mundur satu jam dari yang dijadwalkan, sekitar pukul 21.30, John Legend menunjukkan batang hidungnya di atas panggung.

"Hi everyone. I'm John Legend," sapaan yang disambut histeris oleh ribuan penggemarnya.

Selanjutnya bisa ditebak. Ribuan orang larut dalam alunan musik yang dia bawakan. Used to Love U jadi lagu pembuka malam itu. Disusul kemudian sama Alright dan Satisfaction. Aksi nyanyi bareng berlangsung hampir sepanjang lagu. Makin heboh pas dia bawain nomer-nomer terkenalnya, kayak PDA, Green Light, dan Ordinary People.

Total dua puluh satu lagu, termasuk dua encore, dia bawakan malam itu.

Oh iya, ada satu kejadian seru malam itu. Di tengah set, John sempat meminta salah seorang penonton perempuan untuk naik ke atas panggung, menemani dirinya. Nggak lama, Melanie Ricardo, penyiar/ presenter, yang ikutan menonton, melompat ke atas panggung dan sukses joget bareng John Legend sepanjang lagu. Semangat bener dah. Hehehe....

Konser malam itu berlangsung sekitar satu setengah jam. Para penonton terlihat cukup puas menyaksikan jagoannya beraksi, meski harus membayar cukup mahal untuk menyaksikan konser ini. Sekadar informasi, tiket masuk konser ini dibanderol seharga 1.1 juta perak hingga 2 juta perak.

Satu hal yang pasti, John Legend merasa puas dengan konsernya kali ini. Pengalaman pertamanya ke Jakarta ini, kayaknya nggak bakal gampang dia lupakan.

"It was a beautiful night in Jakarta. The crowd was perfect. Thanks to everyone who came to see me," tulis John Legend di Twitter-nya.

Editor : Erick Tobing

Latest