Follow Us

Metal Sell Out, Metal Sold Out

Eddy Suhardy/Alvin Bahar - Selasa, 05 Juli 2011 | 08:13
Metal Sell Out Metal Sold Out
Eddy Suhardy/Alvin Bahar

Metal Sell Out Metal Sold Out

Di masa itu, Sucker Head, Rotor dan Roxx jadi band metal yang paling jalan. Nah, Krisna Sadrach dan Irvan dengan bendera Rotorcorps ingin menciptakan atmosfer metal yang lebih besar di nusantara ini. Berbekal kenalan dari tur-tur mereka, dikumpulkan band-band metal dari berbagai kota di Indonesia. Keinginan untuk membuat album ini bisa diedarkan lebih luas (distribusi nasional), maka diusahakan di album ini memuat lagu-lagu berbahasa Indonesia.

"Ya, yang mau aja. yang ikutan," Ujar Krisna mengingat saat itu sebagian besar band Metal masih agak 'kagok' pakai bahasa Indonesia di lirik mereka. Nah, ternyata mereka berhasil meyakinkan Musica untuk mengedarkan album Metalik Klinik. Bukan pekerjaan mudah nih meyakinkan perusahaan yang lebih terbiasa dengan lagu-lagu pop.Sampai akhirnya album Metalik Klinik diproduksi hingga 9 album. Dan saat mereka memutuskan berhenti di album 9 (Final). Itu bukan karena enggak ada materi. Tapi justru saat hampir semua band, ingin ikutan di Metalik Klinik.

Bagaimana Krisna Sadrach dan tim Metalik Klinik meyakinkan Musica dan cerita lebih lanjut menjual musik metal, bisa di cek di Hai Magazine: Metal Issue. Terbit 4 Juli 2011. Lebih jauh isinya bisa di cek di link ini.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest