Follow Us

Konser Mahakarya Ahmad Dhani

- Kamis, 14 Juni 2012 | 08:23
Konser Mahakarya Ahmad Dhani
Hai Online

Konser Mahakarya Ahmad Dhani

Dahaga Baladewa untuk menyaksikan idolanya akhirnya terbayar sudah. Lewat pagelaran konser Mahakarya Ahmad Dhani yang digelar Rabu (13/6) malam tadi di JCC Senayan, Jakarta sebanyak lima ribu pasang mata menjadi saksi dari sebuah konser akbar sang frontman, Ahmad Dhani bersama band yang membesarkan namanya tersebut.

Hawa meriah sudah nampak jauh sebelum acara dimulai. Sejak sore hari, mereka para penonton sudah mendatangi venue. Sebagian besar datang untuk mencari tiket. Namun sayang, sebagian tiket yang beredar di calo sekitar adalah palsu. Banyak yang kelimpungan dengan hal ini terutama panitia acara yang akhirnya terpaksa berulang kali mengingatkan pengunjung untuk nggak membeli tiket di calo.

Acara yang dijadwalkan mulai molor hampir satu jam. Pukul 9 malam akhirnya konser dibuka dengan barisan sejumlah pasukan ke panggung. Nggak lama kemudian akhirnya munculah Agnes Monica yang membawakan lagu Pangeran Cinta yang liriknya diubah menjadi Dewi Cinta kemudian disusul dengan Mulan Jameela yang membawakan lagu Makhluk Tuhan Paling Seksi. Beragam artis lainnya pun turut memeriahkan panggung konser ini. Penyanyi seperti Afghan, Agnes Monica, Mahadewi, Vina Panduwinata, Mahadewa, T.R.I.A.D, Titi DJ dan Once saling bergantian mengisi panggung dan membawakan lagu karya rocker plontos tersebut.

Agnes Monica bisa dibilang salah satu tamu yang paling mendapat sorotan dalam gelaran ini. Di tengah konser salah satu juri Indonesian Idol 2012 membawakan lagu Pupus. Dengan dress putih, Agnes Monica mempertunjukan kualitas vokalnya melalui sebuah improvisasi yang patut diberi dua jempol.

Tampilnya Ahmad Dhani bersama Dewa 19 nampaknya menjadi yang paling ditunggu oleh penonton. Terbukti ketika Ari Lasso, Andra Ramadhan muncul dengan ditemani Yuke yang membawakan lagu lawas mereka, Restoe Boemi yang disusul dengan Cinta 'kan Membawamu, Aku Di sini Untukmu, Satu Hati, Kirana sampai Cukup Siti Nurbaya. Lagu tersebut seperti membuka kenangan lama di era kesuksesan Dewa 19 formasi itu. Semua yang ada di venue pun nggak ragu untuk bernyanyi bersama. Begitu juga dengan kembalinya Once yang bermain bersama Ahmad Dhani yang membawakan lagu-lagu Dewa dari album Bintang Lima dan Cintailah Cinta seperti Arjuna dan Separuh Nafas.

Ahmad Dhani yang menjadi pusat dalam gelaran ini cukup interaktif dengan penontonnya. Celetukan nyeleneh yang biasa keluar dari mulutnya kerap membuat semua yang ada di sana tersenyum geli. Hanya sayang, kehadiran para finalis Indonesian Idol 2012 seperti Sean, Dion dan Regina hanya menjadi sebuah pertunjukan yang biasa saja dan nggak mencapai ekspektasi. Aroma nepotisme yang sudah disampaikan oleh Ahmad Dhani beberapa hari sebelum hari H muncul di kehadiran The Lucky Laki yang digawangi oleh tiga anak Ahmad Dhani Al, El, dan Dul. Aksi mereka malah membuat seperti mengulur waktu yang menjadikan durasi konser cukup lama yakni hampir empat jam lamanya.

Entah mengapa juga layar digital besar yang ada hanya digunakan sebagai background yang menyuguhkan visualisasi semata dan nggak memilih menjadikannya sebagai big screen yang menampilkan para penampil hingga bisa lebih jelas terlihat. Hal tersebut memang sempat terlihat ketika di bagian Mahadewa dan Agnes Monica di tengah konser. Namun lagi-lagi nggak muncul kembali yang kemudian dieluhkan oleh penonton di tribun.

Overall konser Mahakarya Ahmad Dhani ini cukup baik. Lepas dari karya-karyanya, konser ini menjadi pembukti dari Dewa19 yang masih mempunyai daya tarik besar untuk memenuhi kepuasan penikmatnya.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest