Follow Us

Bocoran Album Trilogi Green Day

Rian Sidik (old) - Kamis, 21 Juni 2012 | 01:54
Bocoran Album Trilogi Green Day
Rian Sidik (old)

Bocoran Album Trilogi Green Day

Album trilogi '¡Uno! ¡Dos! ¡Tré!' dari Green Day yang akan mulai dirilis secara berkala pada 24 September 2012, 13 November 2012, dan 15 Januari 2013, dinilai oleh Billie Joe Armstrong sebagai sebuah hal gila yang terjadi dan dikerjakan dengan sangat baik. Dalam interview terbaru bersama Rolling Stone, sang frontman Billie Joe Amstrong mendeskripsikan jika album trilogi mereka, ("!Uno!", "!Dos!" and "!Tre!") akan terdengar lebih ngepop ketimbang materi Green Day sebelumnya. Dirinya menjabarkan jika nanti materi album trilogi tersebut akan terdengar di antara AC/DC dan The Beatles awal.

"Banyak orang yang menanyakan hal ini kepada saya bahkan putra saya sendiri, apakah saya akan kembali memainkan lagu seperti Dookie (1994) dan Kerplunk (1992). Saya menyukai punk ketika Green Day sedang berkembang. Tetapi banyak band yang ternyata membuat kesalahan dengan "kami kembali ke era awal" dan itulah yang mereka lakukan. Maka kami mengganti sound gitar, tidak lagi menggunakan ampli Marshall yang besar dan sejenisnya. Kami membutuhkan sesuatu yang lebih memukul, power pop di mana berada di antara AC/DC dan The Beatles awal," ujarnya lugas.

Ada sebuah lagu berjudul Kill The DJ di album '¡Uno!' yang diakui oleh Billie Joe Armstrong sebagai lagu yang cocok untuk berdansa dan terinspirasi oleh Sandinista milik The Clash, Sex Drugs & Rock n Roll dari Ian Dury, serta lagu Tom Tom Club yang berjudul Genius of Love. Billie Joe Armstrong cukup vokal dalam urusan album trilogi ini, "Dua rekaman terakhir distudio yang salah satunya kita latih setiap hari, membangun lagu ini bersama-sama. Ini terasa seperti kita semua berada di ruang jamming', masing-masing mengulik dan mengeluarkan idenya. Jika kamu mendengarnya, akan terasa megah. Namun itu juga bisa terasa seperti band garasi."

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest