Follow Us

Unjuk Rasa George Clooney Di Kedutaan Sudan Berakhir Dengan Penahanan

Rian Sidik (old) - Jumat, 16 Maret 2012 | 16:42
Unjuk Rasa George Clooney Di Kedutaan Sudan Berakhir Dengan Penahanan
Rian Sidik (old)

Unjuk Rasa George Clooney Di Kedutaan Sudan Berakhir Dengan Penahanan

Aktor senior Hollywood, George Clooney dikabarkan ditahan pihak kepolisian Washington menyusul aksi protes yang dia lakukan di depan kedutaan Sudan di Washington. Demo yang dilakukan Clooney bersama beberapa rekannya ini mengundang kemarahan pihak kedutaan yang langgsung menyuruh polisi mengamankan sang aktor.

Alasan mengapa Clooney melakukan aksi ini adalah dia ingin mendesak pemerintah Sudan untuk menghentikan aksi pembunuhan dan pemerkosaan pada rezim pemerintahan Omar al-Bashir di Sudan Selatan dan Khartoum.

Dalam isi protesnya, bintang Ocean Eleven ini menyerukan dua poin terpenting dalam aksi injuk rasa ini. "Kita di sini untuk menanyakan dua pertanyaan penting. Kita ingin ada bantuan kemanusian ke Sudan sebelum ini menjadi krisis kemanusian terburuk di dunia dan yang kedua adalah kita ingin pemerintahan Sudan di Khortoum untuk berhentik membunuh masyarakatnya sendiri dan berhenti untuk memperkosa." seru Clooney seperti yang dikutip dari E!Online

Clooney ditahan oleh kepolisian Washington atas pelanggaran yang dia lakukan yaitu menerobos garis polisi seperti yang dikonfirmasi oleh juru bicara agen rahasia Amerika Serikat, Max Milien. Belum ada konfirmasi lanjut mengenai nasib Clooney yang pasti perjalanan 9 harinya ke Sudan telah membawanya ke penjara. Namun, salut deh untuk George Clooney.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest