Follow Us

10 Iconic Spider-Man Films All The Times

Rian Sidik (old) - Kamis, 28 Juni 2012 | 11:56
10 Iconic Spider Man Films All The Times
Rian Sidik (old)

10 Iconic Spider Man Films All The Times

Sebelum menyambut film besar karya Marc Webb, The Amazing Spider-Man 3 Juli nanti, mari kulik film-film manusia jaring ini dari masa ke masa!

Spider-Man (1967)Serial animasi TV berdurasi 22 menit ini berhasil tayang sepanjang 52 episode selama tiga tahun sampai tahun 1970. Rumornya, sosok Spider-Man di sini disebut-sebut hanya mengikuti film animasi yang sukses sebelumnya, Rocket Robin Hood.

The Amazing Spiderman (1978)Akhirnya, sosok Spider-Man dibuat film live-action (bukan animasi) dan berhasil tayang sebanyak 15 episode dengan durasi 60 menit. Sayang, untuk live action perdananya ini, sang kreator, Stan Lee, nggak puas karena menurutnya film ini terlalu kekanak-kanakan.

Toei no Supaidâ-Man (1978)Inilah serial TV Spider-Man pertama di luar Amerika, yaitu di Jepang. Produser Tôru Hirayama dan Susumu Yoshikawa awalnya ingin membuat serial ini sesuai cerita slinya, tapi Bandai, salah satu sponsornya, minta mereka untuk menambahkan robot raksasa yang memang merupakan karakter yang populer di Jepang.

Spiderman Strikes Back (1978)Kali ini film Spider-Man pun diputar pertama kali di Belanda yang kemudian berbuah diputarnya film ini ke seluruh Eropa pada tahun 1979. Ternyata film ini diambil dari film Spider-Man di tahun 1978 episode The Deadly Dust.

Spider-Man (1981)Pada serial TV yang bertahan sepanjang 26 episode ini, Spider-Man selain melawan musuh-musuh utamanya yang klasik seperti King Pin, Vulture, Green Groblin, Sandman, dan Dr. Octopus, Spider-Man juga menghadapi musuh-musuh yang nggak muncul di serial 1967-1970, seperti Gadgeteer, Prof. Gizmo, Chameleon, dan Dr. Doom.

Spider-Man Unlimited (1999)Di sini Spider-Man muncul di dunia baru. Ia pun harus berhadapan dengan tiruan musuh-musuh lamanya yang sudah terevolusi dengan sempurna dan berubah bentuk. Bonusnya, ia mendapat kostum dan senjata baru dari Reed Richards, anggota Fantastic Tour.

Spider-Man (2002)Film layar lebar pertama Spider-Man yang sukses besar. Karya Sam Raimi (sutradara) berhasil menghentak dunia. Kalau cerita komiknya, jaring laba-laba ditembakkan dari alat yang dibikin Peter, di film ini jaring laba-laba keluar dari tubuhnya. Menurut Sam Raimi, sang sutradara, hal ini lebih masuk akal daripada seorang anak SMA yang bisa membuat jaring laba-laba.

Spiderman: The New Animated Stories (2003)Serial animasi TV Spider-Man yang sudah (berusaha) semakin modern dengan menggunakan teknik 3D. Berati juga membawa beberapa perubahan, seperti wajah Mary Jane yang terlihat sangat berbeda dari versi 2D-nya.

Spider-Man 2 (2004)Melihat kesuksesan film layar lebar pertamanya, maka sekuel Spider-Man ini pun nggak ragu-ragu lagi untuk diproduksi. Tobey Maguire dan Kirsten Dunst masih menjadi bintangnya. Film ini pun berhasil memenangkan Piala Oscar untuk Visual Efek Terbaik pada tahun 2005.

Spider-Man 3 (2007)Sekuel kedua ini kabarnya paling dinanti-nanti, karena kemunculan Venom, musuh legendaris Spider-Man. Film layar lebar ini pun sukses mencatat Box-Office senilai 29,2 juta Dollar dari debutnya di Eropa dan Asia. Angka yang lebih besar dari gabungan penjualan film pertamanya.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest