Follow Us

Kata Nolan Tentang Batman Terakhirnya

Rian Sidik (old) - Jumat, 06 Juli 2012 | 14:44
Kata Nolan Tentang Batman Terakhirnya
Rian Sidik (old)

Kata Nolan Tentang Batman Terakhirnya

Penantian dua sampai empat tahun rasanya sudah jadi waktu yang lumrah bagi penggemar film superhero legendaris, menanti kelanjutan cerita idolanya. Apalagi untuk sosok jagoan setengah bertopeng ini. Empat tahun sudah pecinta Batman menunggu kelanjutan nasib Gotham City dan warganya.

Dengan ini Nolan menjadi sutradara pertama yang membuat trilogi Batman dengan lengkap, namun juga tercatat sebagai sutradara kedua yang berhasil menuntaskan trilogi superhero dari komik, setelah Sam Raimi dengan tiga film Spider-Man-nya. "Saya berusaha untuk tidak terlalu emosional di set, saya tahu itu tidak akan membantu pekerjaan saya. Tapi tetap saja, seperti ada yang mengganjal di tenggorokan, saat saya berpikir, OK, ini akan menjadi yang terakhir kalinya kita melakukan ini. Perjalanan kita sudah cukup sampai di sini," bilang sutradara yang nggak pernah memasukkan sosok Robin di film-film Batmannya ini, sesuai keinginan pemeran utamanya, Christian Bale.

"Berpisah dengan Batman adalah masalah besar. Sementara di tengah keresahan itu saya tetap harus menyelesaikan film ini. Dengan karakter baru juga, Anne (Hathaway), dan semua orang-orang yang terlibat pada film ini. Harus saya akui, hal ini cukup menyentuh hati saya," luap sutradara kelahiran London, 30 Juli 1970 itu.

Tapi jangan khawatir, Rasa emosionalnya yang dalam jelas nggak membuat Nolan menjadikan akhir film ini menjadi cengeng. Sesuai semangatnya tadi, Nolan tetap ingin serius menggarap film dengan estimasi budget 250.000.000 Dolar ini demi hasil yang maksimal.

The Dark Knight Rises rilis 20 Juli mendatang.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest