Follow Us

Golden Globe Rilis Daftar Para Nominasi Calon Peraih Penghargaan

Rian Sidik (old) - Kamis, 13 Desember 2012 | 15:34
Golden Globe Rilis Daftar Para Nominasi Calon Peraih Penghargaan
Rian Sidik (old)

Golden Globe Rilis Daftar Para Nominasi Calon Peraih Penghargaan

Jelang malam penghargaan Golden Globe yang ke-70, awal tahun depan, Hollywood Foreign Press merilis seluruh nominasi-nominasi calon peraih penghargaan.

Beberapa film-film besar yang tahun ini cukup menarik perhatian para pemerhati film masuk nominasi berbagai kategori. Namun, dua film terlaris dunia tahun ini, The Dark Knight Rises dan The Avengers justru tidak muncul.

Untuk kategori film drama terbaik, Argo siap berjibaku dengan empat film lainnya. Film yang disutradarai oleh Ben Affleck ini harus berhadapan dengan karya emas Ang Lee, Life of Pi, film Steven Spielberg, Lincoln dan film tentang Osama Bin Laden, Zero Dark Thirty.

Yang menarik justru terlihat dalam persaingan pada kategori film dengan cerita terbaik. Dua film terkuat, Silver Linings Playbook dan Les Misrables bersaing ketat dengan Salmon Fishing in The Yemen, The Best Exotic Marigold Hotel dan film Bruce Willis, Moonrise Kingdom.

Untuk sutradara terbaik, Steven Spielberg dan Ang Lee akan saling sikut guna memperebutkan satu piala bersama Quentin Tarantino, Ben Affleck dan Kathryn Bigelow. Malam penghargaan Golden Globe 2013 akan jatuh pada 13 Januari mendatang dan dilangsungkan di Beverly Hilton Hotel, California. Berikut daftar lengkapnya.

Best drama

Argo Django Unchained Life of Pi Lincoln Zero Dark Thirty

Best comedy or musical

The Best Exotic Marigold Hotel Moonrise Kingdom Les Miserables Salmon Fishing in the Yemen Silver Linings Playbook

Best screenplay

Chris Terrio (Argo) Quentin Tarantino (Django Unchained) Tony Kushner (Lincoln) David O Russell and Matthew Quick (Silver Linings Playbook) Mark Boal (Zero Dark Thirty)

Best director

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest