Follow Us

Foto-foto: Merdeka Bersama JKT48 di Refrain Penuh Harapan Handshake Festival

Alvin Bahar - Selasa, 18 Agustus 2015 | 04:00
JKT48 saat nyanyi bareng fans di Balai Sudriman
Alvin Bahar

JKT48 saat nyanyi bareng fans di Balai Sudriman

Untuk kesekian kalinya JKT48 menggelar handshake festival lagi. Kali ini, handshake festival untuk merayakan single Refrain Penuh Harapan digelar di Balai Sudirman, Senin (17/8). Berhubung acara ini digelar saat hari proklamasi Indonesia, mungkin boleh dibilang para fans merdeka bersama JKT48 di Refrain Penuh Harapan Handshake Festival!

Pada siang hari, gelaran handshake sempat diberhentikan sebentar. JKT48 mengajak para fans untuk nyanyi Hari Merdeka bareng. Halaman Balai Sudirman penuh parah! Uniknya para member Team J mengenakan seragam SD saat itu.

"Senang sekali bisa merayakan ulang tahun Indonesia dan menyanyikan lagu ini bersama kalian. Terus kalian juga semangat banget nyanyinya. Terima kasih ya," ujar Ve yang memimpin para member dan fans ketika bernyanyi bersama.

Baca Juga: 3 Tokoh Dunia Yang Ternyata Wota

Dalam rangka merayakan ulang tahun Indonesia, mereka juga menggelar berbagai lomba seperti lomba makan kerupuk, memindahkan bola pingpong, hingga tarik tambang. Hal tersebut dilakukan sejak siang hari hingga sore hari di panggung mini concert Refrain Penuh Harapan. Para member dibagi ke dalam empat team, yakni Team J, Team KIII, Team T, dan Team GM. Keseruan pun nggak hanya dialami oleh para member JKT48 melainkan juga fans yang menonton mereka saat itu.

Lalu, baru kali ini nih event handshake festival ada rumah hantunya! Pasalnya para fans yang membeli CD Regular JKT48 Refrain Penuh Harapan mendapatkan tiket khusus untuk mencoba wahana ini. Kerennya lagi ternyata yang menjadi hantu untuk menakut-nakuti mereka adalah para member JKT48. Kebayang dong antara takut atau justru kaget melihat oshimen kamu tiba-tiba didandani menjadi hantu?

Selain itu, seperti biasa acara diakhiri dengan mini live. Ada beberapa kejutan juga yang muncul nih. Contohnya kayak perayaan anniversary teater JKT48 yang bakal digelar beda kali ini. Kalau biasanya digelar dengan Pajama Drive Revival Show, kali ini para member JKT48 akan menggelar konser Aturan Anti Cinta pada 5-6 September 2015.

Baca Juga: JKT48 Pajama Drive Revival Show 2014

"Jadi nanti masing-masing tim akan menampilkan setlist Aturan Anti Cinta," kata Melody, general manager JKT48.

Selain itu, JKT48 juga mengumumkan bahwa single ke-11 mereka berjudul Halloween Night, akan dirilis 26 Agustus ini.

Mau lihat merdeka bersama JKT48 di Refrain Penuh Harapan Handshake Festival? Cek nih!

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest