Follow Us

Endah N Rhesa, Kendaraan Musik Yang Serius Dan Menyenangkan

- Kamis, 27 Juni 2013 | 06:22
Endah N Rhesa Kendaraan Musik Yang Serius Dan Menyenangkan
Hai Online

Endah N Rhesa Kendaraan Musik Yang Serius Dan Menyenangkan

Jika kita simak kembali perjalanan Endah N Rhesadari album ke album, memang kita akan sulit menemukan inskonsistensi mereka. Yap, Endah N Resha sama sekali nggak terpengaruh dengan selera pasar yang berkembang saat ini. Dengan idealisme, mereka seakan kuat melawan arus utama. Apa rahasianya?

"Sebenernya simpel, kami bermain musik tujuannya ingin bahagia. Selama kami happy dan yang mendengarkannya juga happy, ya kita jalan tanpa harus memikirkan musik-musik apa yang sedang tren sekarang. Saya dan Endah hanya memikirkan apa yang belum pernah kami lakukan sebelumnya," curhat Rhesa Adityarama.

Dengan kebahagiaan dalam bermusik, sejak awal Endah dan Rhesa memang memutuskan untuk menjadikan band ini sebagai sesuatu yang serius dan menyenangkan. Mereka seakan berani membuka gerbang sendiri untuk menjalankan kendaraan musiknya menjadi pekerjaan utama.

"Yang membuat kami serius, sebenernya keluarga. Di keluarga besar saya, kebanyakan kerja jadi pegawai formal, saya ingin band ini jadi pembuktian ke keluarga, kalau musisi juga bisa jadi pekerjaan," kisah Rhesa.

Jika sekarang banyak band baru maupun lama muncul dengan mengikuti selera pasar, mereka justru sebaliknya. Untuk bertahan dalam pekerjaan ini tapi tetap memegang teguh pada idealisme bermusik yang menyenangkan mereka punya resep sendiri.

"Kami mempelajari musik kami lalu menentukan ini cocok di target market yang mana. Ada orang-orang yang mempelajari market, lalu baru bikin musik sesuai market, itu mungkin yang terjadi di industri musik sekarang, ya itu pilihan," ungkap Endah pede.

Mau tau lebih lanjut rahasia-rahasia Endah N Rhesa? Baca di Majalah Hai edisi minggu ini ya!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest