Follow Us

Ramadan, Uty JKT48 Tunjukan Sisi Religius

- Rabu, 24 Juli 2013 | 05:26
Ramadan Uty JKT48 Tunjukan Sisi Religius
Hai Online

Ramadan Uty JKT48 Tunjukan Sisi Religius

Mungkin kalau ditanya, siapa member Team KIII yang paling fasih mengaji quran? Uty JKT48 adalah jawabannya. Yap, cewek kelahiran Palembang, 17 November 1997 ini ternyata punya sisi religiusitas, bahkan saat pertama kali berjuang masuk member generasi kedua.

"Awalnya aku itu orangnya minder, habis dari 25ribu email yang masuk terus disaring jadi 500 orang dan lolos kloter pertama jadi 200 orang, aku ngeliat badan mereka itu bagus-bagus. Ada yang dari Bengkulu, Bali, Sulawesi, NTT, dan aku dari Kampung, asal Palembang, tapi mereka cantik-cantik. Lha kalau dibandingin Uty mah nggak ada apa-apanya. Tapi Uty yakin aja, kalau Uty bisa nunjukkin bakat dan prestasi yang ada, yaitu ngaji," cerocos Uty mengisahkan awal kariernya di JKT48.

Adalah juri dari Jepang yang mendaulat cewek penyuka baca buku di perpustakaan ini untuk membawakan beberapa ayat Quran yang dikuasainya. "Ya udah aku ngaji bawain surat Al-Baqarah ayat 63-64, sama disuruh gambar, terus aku gambar kartun Jepan, Doraemon," katanya bersyukur bisa nunjukin bakat yang beda.

Nggak cuma itu aja, cewek yang punya pengalaman memerankan tokoh Niar dan Rara dalam pagelaran Drama Musikal berjudul "Public Misterious" dan "Golden Temple" di kota asalnya itu juga faham tanda bacaan (tajwid) dalam kitab agamanya itu. Bahkan cewek

"Tajwid mah tau dikit-dikit," katanya merendah. Kalau begitu, sering dong menamatkan bacaan quran secara utuh? "Hmm baru dua kali sih," pungkasnya.

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest