Follow Us

10 Pesepakbola Dengan Loyalitas Tanpa Batas

Rian Sidik (old) - Minggu, 31 Maret 2013 | 09:50
10 Pesepakbola Dengan Loyalitas Tanpa Batas
Rian Sidik (old)

10 Pesepakbola Dengan Loyalitas Tanpa Batas

Sepakbola tidak melulu tentang prestasi dan uang. Nilai-nilai kehidupan bisa dipetik dari olahraga nomer satu dunia tersebut salah satunya adalah loyalitas.

Tidak banyak pemain yang memiliki kesetiaan untuk tetap berkomitmen dalam sebuah klub. Kembali uang menjadi penghalang ketika seorang pemain telah berniat untuk bertahan.

Namun ada beberapa pemain di Eropa bahkan di dunia yang mampu menjali legenda karena loyalitas yang mereka miliki. Siapa saja? berikut 10 pemain dengan loyalitas tanpa batas versi Hai Magazine.

10. Paul Scholes

Jika menilik perjalanan Sir Alex Ferguson selama menukangi Manchester United, ada beberapa pemain yang disebut-sebut sebagai Fergie Babes. Salah satunya adalah Paul Scholes.

Memulai debutnya pada 21 September 1994, Scholes menjelma sebagai salah satu kekuatan United dalam 15 tahun terakhir. Kontribusinya untuk The Red Devils telah melahirkan beberapa gelar termasuk 10 gelar Liga Inggris.

Sempat memutuskan pensiun di tahun 31 Mei 2011, Scholes kembali setelah diminta oleh Fergie untuk mengisi lini tengah United yang kosong pada 8 Januari 2012. Hingga kini, Scholes telah bermain sebanyak 713 laga bersama kubu Old Trafford.

9. Raul Gonzales

Dunia mengenal Los Galaticos yang diusung Real Madrid media 2000 hingga 2006 sebagai tim terbaik dunia. Namun publik tidak akan melupakan sosok legendaris, Raul Gonzales.

Pangeran Bernabeu ini mungkin bukan pemain yang bisa disebut sebagai One-Club Man. Namun kontribusinya untuk Real Madrid tak dapat digantikan siapapun. "Dia adalah pemain terhebat yang pernah saya temui." puji Luis Figo.

Menjalani debut pada 19 Oktober 1994, Raul sukses mencetak 373 gol dalam 864 pertandingan bagi Madrid. Raul pun terpaksa hengkang dari skuad Jose Mourinho pada 2010 dan bergabung dengan tim Jerman, Schalke 04.

8. Alessandro Del Piero

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest