Follow Us

Rifat Sungkar Siap Berkompetisi di Speed Offroad Nasional 2013

Ega Hai - Kamis, 04 April 2013 | 09:49
Rifat Sungkar Siap Berkompetisi di Speed Offroad Nasional 2013
Ega Hai

Rifat Sungkar Siap Berkompetisi di Speed Offroad Nasional 2013

Atlet motorsport, Rifat Sungkar akan bertanding dalam Kejuaran Nasional Speed Offroad 2013 seri pertama. Dalam acara yang digelar pada tanggal 6-7 April, di Sirkuit Spring Hill, Bukit Kemiling Permain, Bandar Lamoung ini, Rifat akan menunggangi Mitsubishi Pajero.

Di putaran pertama Kejurnas Speed Offroad ini, Rifat Sungkar akan turun di kelas Free-For-All 4 Cylinder. Meskipun menurut Rifat hal ini tidak akan menguntungkan namun karena mesin mobil yang digunakannya adalah mesin Diesel Turbo, regulasi menyatakan bahwa Rifat harus turun di kelas Free-For-All.

"Aku merasakan bahwa kendaraan yang aku gunakan ini memiliki potensi yang besar dan mempunyai semangat kompetisi. Mungkin banyak orang yang sudah tahu latar belakang Mitsubishi Pajero Sport di Paris Dakar. Namun di sisi lain, olahraga otomotif di Indonesia sedang mengalami kemajuan yang sangat pesat, terutama melihat animo dan jumlah peserta yang mendaftar di ajang ini. Saya menilai ini sebagai hal yang sangat kompetitif," jelas Rifat.

Satu konsep menarik yang diusung pria kelahiran 22 Oktober 1978 kali ini adalah digunakannya mesin diesel untuk pertama kalinya di kompetisi ini. Semua persiapan untuk memghadapi putaran pertama Kejurnas Speed Offroad 2013 telah dilakukan oleh RFT Motorsport.

"Proses panjang sudah kami lakukan dalam usaha menyiapkan mobil ini. Dan setelah melakukan beberapa kali uji coba, aku merasa bahwa mobil ini sudah dalam keadaan siap untuk bertarung. Setelah ini mungkin hanya akan ada beberapa penyempurnaan untuk mesin, supaya pada saat pertandingan bisa mencapai hasil maksimal," tambah Rifat.

Di Kejurnas Speed Offroad kali ini, Rifat Sungkar akan didampingi oleh M. Indra Prasetyo sebagai navigator. Menyadari bahwa dirinya adalah pendatang baru di ajang Speed Offroad nasional ini, Rifat masih belum menetapkan target yang muluk-muluk. Rifat masih akan melihat peta kompetisi di putaran pertama dan kedua di Kejurnas Speed Offroad kali ini.

"Buat aku, life is about competition, semoga aku bisa turut berkompetisi dengan baik," harap Rifat Sungkar.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest