Follow Us

Totti Ukir Rekor Baru, Derby della Capitale Berakhir Imbang

Rian Sidik (old) - Senin, 08 April 2013 | 23:34
Totti Ukir Rekor Baru Derby della Capitale Berakhir Imbang
Rian Sidik (old)

Totti Ukir Rekor Baru Derby della Capitale Berakhir Imbang

AS Roma gagal memanfaatkan faktor tuan rumah untuk menjadi yang terbaik dalam laga Derby della Capitale, Selasa (9/4). Bermain di Stadion Olimpico, Serigala Kota Roma harus puas berbagi angka 1-1 dengan Lazio.

Bermain dengan skuad penuh, pasukan Aurelio Andreazzoli harus ketinggalan terlebih dahulu di babak pertama di menit ke-16. Berawal dari umpan Senad Lulic, Hernanes melihat ruang kosong dari luar kotak penalti Roma.

Tanpa ampun, gelandang Brasil itu melejitkan bola dengan kaki kirinya yang menaklukkan kiper Roma, Martin Stekelenburg.

Lazio bahkan memiliki kesempatan untuk unggul 2-0 kalau saja sepakan 12 pas Hernanes menembus jala Stekelenburg. Skor 1-0 untuk Lazio bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, Roma meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya datang di menit ke-57. Eksekusi Francesco Totti dari titik putih setelah Hernanes melanggar Miralem Pjanic gagal ditepis oleh Federico Marchetti. 1-1.

Gol semata wayang Totti ini mengukir rekor tersendiri untuk sang El Capitano. ia menyamai rekor Dino Da Costa dan Marco Delvecchio sebagai pemain Roma yang paling sering membobol gawang Lazio dengan sembilan gol.

Hingga peluit akhir dibunyikan, skor masih 1-1 untuk kedua tim. Derby della Capitale tidak memberikan pengaruh apa-apa bagi kedua tim meski Lazio mendekati Fiorentina dari posisi kelima.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest