Follow Us

Main Badminton Tiga Lawan Tiga

Rian Sidik (old) - Kamis, 11 April 2013 | 08:22
Main Badminton Tiga Lawan Tiga
Rian Sidik (old)

Main Badminton Tiga Lawan Tiga

Kompetisi bulu tangkis mungkin merupakan hal yang biasa. Namun, Lima (Liga Mahasiswa) Badminton ini bisa dibilang beda sama yang lain. Biasanya, bulu tangkis emang dipertandingkan secara tunggal (singles) dan ganda (doubles). Namun, Lima menyajikan dua partai singles, dua partai doubles, dan satu partai triples alias tiga lawan tiga. Wuihh!!

Sebenarnya, format pertandingan tiga lawan tiga ini bukanlah hal baru. Format ini sering digunakan dalam latihan tim badminton Asia seperti China, Malaysia, dan Indonesia. Namun, format pertandingan triples nggak pernah dipertandingkan di ajang resmi.

"Lima ini bisa dibilang kompetisi olah raga yang 'private'. Kami tanpa bantuan pemerintah, dan ini semua karena kami peduli dengan olah raga Indonesia," kata Ryan Gozali, CEO Lima Badminton saat ditemui dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta, pada Kamis (11/04).

Kompetisi ini diikuti oleh sebelas Universitas. Kompetisi ini bakalan diadakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, pada 13-14 April, 27-28 April, 4-5 Mei, 18-19 Mei, dan 1-2 Juni. "Kami memilih tempat di Bandung karena animo badminton di sana cukup besar. Selain itu kami juga ingin membangun campus spirit, makanya kami adakan di UPI," lanjut Ryan.

Nggak perlu mahal-mahal, kamu cukup merogoh kocek Rp8.000,00 untuk nonton kompetisi ini. Saik!

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest