Follow Us

Penyulut Bangkitnya Skena Hardcore Bandung

- Kamis, 14 Februari 2013 | 08:57
Penyulut Bangkitnya Skena Hardcore Bandung
Hai Online

Penyulut Bangkitnya Skena Hardcore Bandung

Memang bukan band baru, Tapi band yang beranggotakan teman semasa SMA ini punya prestasi yang banyak orang nggak tau. Band yang punya ngaran Outright ini bisa dibilang megang banget urusan skena hardcore di Indonesia khususnya Bandung. Nggak tau kan ? Dibentuk 2004, Hardy (vocal), Barata (gitar), Irfan (bass), dan Ruan (drum) konsisten dengan new skull hardcore-nya.

Bisa dibilang Outright sebagai salah satu band yang menjadi triger bakit kembalinya scene hardcore Bandung setelah gemanya turun di taun-taun sebelumnya. Hal itu dipertegas dengan lirilsnya album merka yang berjudul Hardcore Strikes Back 2008 lalu.

"Hardcore Strikes Back sebenarnya pengen bilang ke orang bahwa musik hardcore masih ada. Bisa dibilang pada waktu kita rilis sekitar tahun 2008, minim banget rilisan-rilisan hardcore. Terus kenapa kita ngambil Hardcore Strikes Back biar menghentak aja."

Album ini langsung melambungkan nama band quinte tini sehingga kesempatan untuk bergema di luar daerah terbuka sangat lebar. Bahkan panggung-panggung di negara tetangga Malaysia pun sudah dijajalnya. Terlebih mereka juga mendapatkan kesempatan bersanding dalam satu panggung dengan banyak band internasional seperti Terror, Carpathian, Have Heart, Ruiner, First Blood dan yang akan datang Sick Off It All bulan Maret nanti.

Menyambung kesibukan show nya, mereka segera rilis album kedua pertengahan tahun ini.

Lihat vidionya disini.

Editor : Hai

PROMOTED CONTENT

Latest