Follow Us

Meski Graduate dari AKB48, Oshima Yuko Akan Terus Bantu Korban Gempa Tohoku, Jepang

Adhie Sathya - Rabu, 12 Maret 2014 | 07:30
Meski Graduate dari AKB48 Oshima Yuko Akan Terus Bantu Korban Gempa Tohoku Jepang
Adhie Sathya

Meski Graduate dari AKB48 Oshima Yuko Akan Terus Bantu Korban Gempa Tohoku Jepang

AKB48 menggelar konser spesial untuk korban gempat Tohoku, Jepang pada Selasa (11/3) kemarin. Gempa yang terjadi 2011 lalu membuat AKB48 Group berjanji untuk selalu membantu mereka, termasuk Oshima Yuko yang akan graduate sebentar lagi.

"Meskipun setelah aku lulus dari AKB48, aku akan terus melanjutkan untuk membantu para korban bagaimana pun juga dengan caraku," kata Yuko seperti dilansir Tokyo Hive saat mengunjungi Kota Ishinomaki, Miyagi.

Bersama AKB48 Group, Yuko telah mengunjungi para korban gempa sebulan sekali sejak bencana alam yang merenggut banyak korban jiwa itu terjadi Mei 2011 lalu.

Saat konser spesial tersebut diselenggarakan, sebanyak 266 member berpartisipasi di 7 tempat berbeda, yaitu 16 Member di Miyako, Iwato, 16 member Ishinomaki, Miyagi, 14 member di Minamisoma, Fukushima, 58 member di AKB48 theater, 63 member di SKE48 theater, 57 member di NMB48 theater, dan 42 member di HKT48 theater dan juga beberapa tempat yang dikunjungi di beberapa lokasi.

Lewat sebuah siaran khusus, konser di 7 tempat berbeda tersebut bisa disaksikan di tiap lokasi dan mereka menyanyikan lagu Tenohira ga Kataru Koto bersama untuk membantu pembangunan kembali dan menyemangati para korban untuk hari yang lebih baik.

Dana yang terkumpul dari konser spesial tersebut nantinya akan diberikan kepada palang merah Jepang, untuk membantu pembangunan kembali wilayah korban gempa dan meningkatkan kesejahteraan para korban gempa.

Editor : Adhie Sathya

PROMOTED CONTENT

Latest