Follow Us

Pernyataan Resmi Testament Tentang Insiden Kukar Rockin Fest 2014

- Rabu, 12 Maret 2014 | 20:38
Pernyataan Resmi Testament Tentang Insiden Kukar Rockin Fest 2014
Hai Online

Pernyataan Resmi Testament Tentang Insiden Kukar Rockin Fest 2014

Ricuh antara Testament-Power Metal di Kukar Rockin Fest 2014 yang digelar di Tenggarong, Minggu (9/3) berbuntut panjang. Tak hanya media lokal yang memberitakan kasus tersebut, media internasional juga. Akhirnya Testament memberikan statement resmi lewat Facebook perihal insiden tersebut.

"Biasanya ini bukan masalah besar. Konser rock'n'roll tidak selalu berjalan tepat waktu. Tetapi dalam kasus ini, ada masalah serius: kami punya jadwal penerbangan dalam beberapa jam. Penerbangan itu dari Balikpapan, beberapa jam dari Tenggarong (lokasi konser) dan kami harus beberapa jam mengemudi di medan kasar. Parahnya, beberapa barang kami tidak pernah tiba dan harus dijemput di Jakarta sebelum kita bisa terbang. Telat terbang di Jakarta akan menyebabkan seluruh band dan kru ketinggalan jadwal penerbangan ke rumah (setelah hampir sebulan tur), dan diikuti dengan perjalanan ke Mexico City Hell Heaven Fest dalam waktu tiga hari setelah kami kembali ke Amerika Serikat," tulis pernyataan tersebut.

"Jadi supaya kami bisa memainkan set secara lengkap kami dan bisa terbang tepat waktu, kami harus main tepat waktu, dan supporting act main setelahnya. Manajer panggung lokal, walau mereka baik, tampaknya tidak memahami situasi karena band pendukung (Power Metal) terus bermain dan jam tampil kita perlahan habis. Ketika vokalis kami, Chuck Billy , keluar dan berusaha untuk mengatasi hal ini, ia tidak mengerti. Menyesal, hal ini menyebabkan konfrontasi kecil dengan band pendukung yang hanya bisa berhenti bermain setelah peralatan mereka akhirnya dimatikan oleh awak kami (dan mereka membalas dengan menyiram air pada salah satu amplifier kami). Situasi ini ditafsirkan sebagai headliner yang bersikap tidak hormat kepada band lokal, itu bukan niat kami," lanjutnya.

Editor : Hai Online

Latest