Follow Us

Lily Allen : "Industri Musik Didominasi Kaum Laki-laki"

- Selasa, 18 Maret 2014 | 06:54
Lily Allen Industri Musik Didominasi Kaum Laki laki
Hai Online

Lily Allen Industri Musik Didominasi Kaum Laki laki

Baru - baru ini Lily Allen mengungkapkan pemikirannya tentang gender di industri musik dunia. Menurut Lily industri musik masih didominasi oleh kaum laki-laki. Sedangkan kaum hawa nggak berada pada jumlah yang semestinya seperti yang mereka harapkan.

"Saya terdaftar pada (label) Warners dan pernah masuk banyak bangunan kantor label rekaman yang berbeda - beda, tapi saya heran atas sedikitnya jumlah pekerja perempuan di dalamnya. Saya nggak bisa memahami itu," ungkap Lily dalam sebuah wawancara dengan media Inggris.

Menurutnya orang - orang yang mencatat setiap kesuksesan artis perempuan, pasti diakhiri dengan pemikiran, "ada laki-laki dibalik perempuan yang sukses." "Jika artis itu adalah Beyonce, ada Jay-Z (dibaliknya). Jika artis itu Adele, ada Paul Epworth (dibelakangnya). Saya? Ada Mark Ronson dan sama seperti Amy Winehouse.

Bagi Lily hal seperti itu nggak pernah terjadi kalau kasusnya adalah kesuksesan seorang artis pria. "Anda nggak bisa berpikir ada pria di balik pria. Karena itu adalah perbincangan yang tidak pernah terjadi. Jika Anda Ed Sheeran atau seseorang, tidak ada yang akan berbicara tentang siapa yang memproduseri atau siapa orang dibalik Ed Sheeran."

Lily Allen yang akan merilis album barunya, Sheezus pada Mei mendatang sebelumnya memang pernah mengakui kalau dirinya memang seorang feminis sejati. Baginya setiap manusia adah setara. Salut deh. Go go girl power!

Editor : Hai Online

PROMOTED CONTENT

Latest