Follow Us

Arsenal : "Kami Mampu Membeli Rooney"

Rian Sidik (old) - Jumat, 07 Juni 2013 | 03:57
Arsenal Kami Mampu Membeli Rooney
Rian Sidik (old)

Arsenal Kami Mampu Membeli Rooney

Spekulasi transfer Rooney ke Arsenal mengemuka ketika sang manager, Arsene Wenger, menyatakan nggak akan menolak kesempatan untuk mengontrak mantan pemain Everton itu, apabila yang bersangkutan ingin pindah. Rooney kerap diberitakan akan hengkang, karena dalam beberapa pertandingan terakhir musim 2012/2013, ia jarang dimainkan penuh dan seringkali diposisikan sebagai gelandang yang bukan posisi favoritnya.

Ditambah lagi, dengan kedatangan David Moyes sebagai manajer MU musim depan. Hubungan Rooney dan mantan manajernya di Everton tersebut kabarnya hingga kini belum baik. Menaggapi isu yang berkembang, CEO Arsenal, Ivan Gazidis, menegaskan bahwa Arsenal punya kemampuan finansial yang mumpuni untuk mendatangkan pemain sekaliber Wayne Rooney.

Walau demikian, potensi kepindahan pemain 27 tahun itu ke Emirates Stadium diragukan banyak pihak karena harga dan gajinya yang tinggi. Sementara The Gunners terkenal sangat ketat dalam membelanjakan dana transfernya.

"Kami bisa melakukannya, kami bisa melakukan lebih dari itu. Kami punya jumlah dana tertentu yang kami tahan sebagai simpanan dan kami juga punya pemasukan baru yang segera didapatkan," ujar Gazidis seperti dikutip dari Guardian.

Pernyataan Gazidis ini berdasarkan fakta bahwa Arsenal baru saja memperbarui kontrak dengan Emirates senilai 150 juta pounds dan kontrak apparel dengan Puma senilai 30 juta pounds. Belum lagi dengan tambahan dari pemilik, Stan Kroenke, yang kemungkinan mengucurkan 70 juta pounds.

"Kami sedang menuju fase baru, jika kami membuat keputusan dengan baik, kami bisa bersaing dengan klub manapun di dunia," pungkasnya.

Waduh, persaingan di bursa transfer nampaknya semakin seru, nih! Kita tunggu saja kabar kelanjutannya!

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest