Follow Us

7 Band Yang Tetap Sukses Walau Berganti Frontman (Part 1)

iamalvin - Jumat, 23 Mei 2014 | 08:09
7 Band Yang Tetap Sukses Walau Berganti Frontman Part 1
iamalvin

7 Band Yang Tetap Sukses Walau Berganti Frontman Part 1

Keputusan Suicide Silence merekrut Eddie Hermida untuk menggantikan Mitch Lucker yang tiada menimbulkan pertanyaan. Apakah Suicide Silence memang menemukan orang yang tepat untuk menggantikan frontman sekelas Mitch?

Mengganti frontman memang nggak mudah. Nirvana memutuskan bubar paska Kurt Cobain wafat. Yuck pun tak sekeren saat Daniel Blumberg masih menjadi vokalis/gitaris.

Tapi ada juga band yang mengganti frontman dan tetap sukses. Contohnya AC/DC. Bon Scott wafat, AC/DC makin mengibarkan namanya di dunia musik bersama Brian Johnson.

Selain AC/DC, siapa lagi yang tetap sukses walau telah berganti frontman? Cek daftarnya di bawah ini.

Cek langsung part 2 di sini

SaosinPaska ditinggal Anthony Green, Saosin menggelar audisi vokalis baru. Awalnya band ini mendengar demo Cove Reber hanyalah lelucon yang dibuat Green karena kesamaan vokal. Saosin akhirnya merekrut Cove Reber dan melahirkan debut album "Saosin", yang menampilkan hits seperti Voices dan You're Not Alone.

The Word AlivePara penggemar sedikit marah ketika proyek sampingan Craig Mabbitt menendang keluar Craig Mabbitt. Tetapi tanpa Mabbitt, The Word Alive berubah menjadi sesuatu yang lebih dari sekedar proyek sampingan untuk fans. Tyler "Telle" Smith, lah yang jadi penyelamat The Word Alive untuk tetap hidup.

Killswitch EngageDitinggal Jesse Leach, Killswith Engage merekrut Howard Jones. Di era Howard Jones-lah Killswitch Engage meraih popularitas dan membangun nama mereka.

Editor : Alvin Bahar

Latest