Follow Us

Italia dan Belanda Lolos ke Piala Dunia 2014

Rian Sidik (old) - Rabu, 11 September 2013 | 03:49
Italia dan Belanda Lolos ke Piala Dunia 2014
Rian Sidik (old)

Italia dan Belanda Lolos ke Piala Dunia 2014

Eropa akhirnya resmi mengirimkan dua wakil pertamanya ke Piala Dunia 2014 mendatang di Brazil. Adalah Belanda dan Italia yang memastikan masing-masing satu tempat menyusul Brazil, Korea Selatan, Iran, Australia dan Jepang.

Kepastian ini di dapat setelah kedua tim mampu mengalahkan lawan-lawannya di partai kedelapan kualifikasi zona Eropa. Italia menundukkan Republik Ceko 2-1, sementara De Oranje menghanjar Andorra 2-0.

Menghadapi Petr Cech dan kawan-kawan di Juventus Stadium, pasukan Cesare Prandelli baru bisa unggul langsung 2-0 di babak kedua. Tandukan Giorgio Chiellini di menit ke-51 dan eksekusi penalti Mario Balotelli di menit ke-54 meloloskan Gli Azzurri ke putaran final Piala Dunia 2014.

Di tempat lainnya, Belanda juga harus bersusah payah menaklukkan tim tuan rumah. Dua gol Robin Van Persie di babak kedua masing-masing di menit ke-50 dan 54 juga memastikan langkah Belanda ke Piala Dunia tahun depan.

Kedua tim sudah pasti lolos usai menilik kondisi di papan klasemen grup masing-masing. Italia yang berada di grup B sudah unggul delapan poin dari Bulgaria, sementara Belanda juga unggul delapan poin dari Hongaria di Grup D.

Editor : Rian Sidik (old)

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular