Follow Us

Tips Memilih Laptop Terbaik untuk Mahasiswa dan Rekomendasinya

Sheila Respati - Rabu, 24 Januari 2024 | 17:03
Asus Vivobook 14 A1404
DOK. Asus

Asus Vivobook 14 A1404

Hai-Online.com – Laptop dengan spesifikasi mumpuni kini dianggap sebagai investasi yang menguntungkan bagi mahasiswa.

Laptop dengan spesifikasi mumpuni tidak hanya memberikan kinerja yang optimal saat mengerjakan tugas-tugas akademis, tetapi juga memungkinkan untuk menjalankan aplikasi bebas lag atau hang.

Meski begitu, memilih laptop yang tepat juga kerap menjadi tantangan tersendiri bagi para mahasiswa. Apalagi, ada banyak merek, model, dan tipe tersedia di pasaran. proses memilih laptop pun menjadi lebih rumit.

Agar kamu tidak salah pilih, berikut tiga tips memilih laptop yang tepat.

Pertama, menentukan karakter laptop yang diperlukan. Jika kamu berkuliah di jurusan arsitektur atau desain, kamu perlu mencari laptop dengan prosesor yang cepat, kartu grafis yang mumpuni, serta kapasitas RAM yang besar.

Baca Juga: Vivobook 14 (A1404), Laptop Entry Level dengan Kualitas dan Durabilitas Tinggi

Namun, jika laptop hanya digunakan untuk tugas-tugas ringan seperti browsing, mengetik, atau streaming, kamu bisa memilih laptop dengan spesifikasi standar yang lebih hemat biaya.

Kedua, kamu juga perlu menentukan desain dan kualitas laptop yang akan dibeli. Jika sering dibawa ke kampus, sebaiknya pilih laptop dengan material, bobot, dan ukuran yang kompak agar tas tidak terasa berat.

Ketiga, lakukan riset tentang laptop yang diperlukan. Kamu bisa mencari informasi dari internet, media sosial, serta review dari Youtube sebagai referensi.

Jangan lupa untuk membaca review dan testimoni dari pengguna sebelumnya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari setiap laptop.

Apabila memungkinkan, datanglah langsung ke toko atau pusat servis resmi untuk melihat dan mencoba laptop secara langsung.

Jika masih bingung, berikut lima rekomendasi laptop untuk mahasiswa yang bisa kamu pertimbangkan.

Halaman Selanjutnya

1. Asus Vivobook 14 A1404
1 2 3 4

Editor : Hai

Latest