Follow Us

Belanja Indofood Snack di Indofood Snack Time, Tak Perlu Khawatir Hal Ini

Yussy Maulia - Kamis, 31 Agustus 2023 | 17:18
Indofood Snack menyediakan camilan lezat yang terjamin kualitasnya.
Dok. Indofood

Indofood Snack menyediakan camilan lezat yang terjamin kualitasnya.

HAI-ONLINE.COM – Snacking atau makan camilan sudah menjadi kebiasaan dan menjadi bagian dari aktivitas yang tidak pernah dilewati. Mayoritas orang lebih memilih makanan ringan atau snack yang praktis dalam bentuk kemasan.

Berbagai macam produk makanan termasuk snack dalam bentuk kemasan harus dilengkapi dengan informasi yang perlu diperhatikan oleh konsumen. Seringkali banyak orang yang acuh pada beberapa poin penting dalam makanan ringan berbentuk kemasan. Padahal ada yang perlu dicek ketika kita hendak mengonsumsi makanan ringan atau snack dalam kemasan.

Sebelum kamu membeli dan mengonsumsi snack, pastikan kamu sudah cek beberapa hal berikut ini.

  1. Komposisi makanan
Saat membeli produk snack dalam kemasan, kamu perlu cek terlebih dahulu komposisi produk yang biasanya tertera di balik kemasan.

Baca Juga: Ngemil Sultan ala Hotman Paris, Nikmatin Popcorn Emas Seharga Rp 50 Juta Racikan Chef Arnold

Pastikan bahan-bahan yang digunakan produsen untuk makanan tersebut sudah aman untuk dikonsumsi.

Hal ini sangat penting dilakukan untuk mencegah kemungkinan bahaya pada bahan makanan tertentu ataupun efek alergi setelah mengonsumsi makanan tersebut.

  1. Kemasan produk
Pastikan juga saat membeli snack, kemasan harus dalam keadaan yang baik, tertutup rapat dan tersegel sempurna. Hal ini untuk memastikan bahwa produk snack yang dibeli masih terjaga kualitasnya dan tidak terkontaminasi dari zat berbahaya di luar kemasan.

Sebaiknya kamu menghindari produk dengan kemasan yang tidak sempurna, karena hal tersebut bisa menandakan bahwa kualitas produk sudah tidak baik untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Minuman Susu Pisang ala Korea, BANAMI Menjadi Viral di Tiktok!

  1. Izin BPOM
Saat memilih makanan, kamu perlu juga perhatikan label yang ada pada kemasan makanan. Perlu dilihat dengan teliti, dalam kemasan tersebut sudah ada label sah izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Makanan ringan kemasan yang sudah dapat izin dari BPOM menandakan produk tersebut sudah aman dikonsumsi karena telah lulus uji coba dan bisa dijual secara legal.

Editor : Hai

Latest