Follow Us

Enter Shikari Rilis Album Baru 'A Kiss for the Whole World' dengan Pesan Kuat untuk Merangkul Banyak Orang

Alvin Bahar - Jumat, 28 April 2023 | 17:41
Enter Shikari
Media Press

Enter Shikari

HAI-ONLINE.COM - Enter Shikari baru saja merilis album terbarunya yang dinanti-nanti oleh banyak orang, yaitu "A Kiss for the Whole World".

Sejak awal, mereka menunjukkan keberanian dengan kalimat pernyataan yang kuat, "Be embraced, billions". Lagu utama dari album ini, "A Kiss for the Whole World x", menunjukkan ambisi band ini untuk merangkul lebih banyak orang lagi.

Dengan tema yang sangat hidup dan motivasional, album terbaru Enter Shikari dinilai sebagai album terbaik yang mereka ciptakan.Sebelum merilis albumnya, Enter Shikari telah memperkenalkan tiga single terlebih dahulu, yaitu "(pls) set me on fire", "It Hurts", dan "Bloodshot". Melalui ketiga lagu tersebut, band ini mengajak pendengar untuk menjadi lebih spontan, mendorong rasa untuk berani menjelajah, dan mempertimbangkan perubahan identitas seseorang atau diri sendiri.Vokalis sekaligus produser utama, Rou Reynolds, sangat bersemangat dalam merilis album ini. Dia yakin bahwa album ini akan sangat dinikmati oleh orang-orang karena telah memberikan respon yang baik saat diputar dalam konser.

"Aku sangat bersemangat untuk merilis album sanggar ini! Ini album yang sangat hidup, penuh dengan perasaan, dan aku tidak sabar untuk orang-orang merasakan musik yang sudah kami garap. Berdasarkan respon lagu-lagu yang sudah kami mainkan dalam konser, aku yakin ini akan sangat dinikmati oleh orang-orang," ucapnya.Enter Shikari selalu memprioritaskan pembaruan, ketahanan, dan kebangkitan dalam setiap lagu baru yang mereka ciptakan.

Ini terbukti dalam album sebelumnya, 'Nothing Is True & Everything Is Possible', yang berhasil meraih peringkat kedua di Inggris.

Namun, ketika pandemi COVID-19 muncul di awal tahun 2020, Enter Shikari mengalami kesulitan dalam bertemu dengan para penggemar mereka dan tampil di panggung secara langsung. Rou Reynolds menggambarkan bahwa pada saat itu terasa jelas bahwa mereka, sebagai musisi, mengalami kematian dari band mereka.Namun, pada musim semi tahun 2022, Enter Shikari berhasil bangkit dari masa sulit mereka. Mereka pergi ke kota pesisir Chichester dan merekonstruksi sebuah rumah petak yang sudah rusak menjadi studio rekaman mereka.

Dengan menggunakan tenaga surya untuk merekam album, mereka berhasil menciptakan warna-warni dan sifat hidup dalam 'A Kiss for the Whole World'.

Album ini mewakili rekoneksi yang sangat kuat dengan Enter Shikari dan menandai awal babak kedua mereka. Sebuah pencapaian yang patut diacungi jempol!

Editor : Hai





PROMOTED CONTENT

Latest