Follow Us

Patrick Stump Fall Out Boy Ungkap Jadi Musisi Karena Film Batman

Rifka Amalia - Sabtu, 01 April 2023 | 16:40
Patrick Stump's Fall Out Boy.
AltPress

Patrick Stump's Fall Out Boy.

HAI-ONLINE.COM – Pentolan Fall Out Boy, Patrick Stump, baru-baru ini mengungkapkan bahwa film Batman tahun 1989 karya Tom Burton, hampir secara eksklusif menjadi alasannya dalam memulai kehidupan bermusik.

Ngobrol bareng NME, Stump mengungkapkan bahwa lagu “I Am My Own Muse” dari album terbaru “So Much (For) Stardust” terinspirasi dari sang komposer film, Danny Elfman.

Doi selamanya jadi seseorang yang nge-influence. Gue jadi seorang musisi hampir secara eksklusif karena film Batman di tahun 1989. Karena Danny Elfman dan Prince, gue menonton film itu miliaran kali, dan gue menyerap skor tersebut,” kata Stump.

Lebih lanjut, frontman itu menuturkan: “Itu [film Batman] adalah pengaruh yang gede banget buat gue, dan gue ngerasa semuanya bercabang dari sana. Sekarang lebih terbuka dalam hal orkestra, tetapi ‘itu’ selalu ada.”

Baca Juga: Fall Out Boy Luncurkan Album So Much (For) Stardust dan Single Pertama Dalam 5 Tahun

Sementara, saat ditanya oleh NME tentang apa yang ingin dicapai Fall Out Boy dengan rekaman baru mereka, bassis Pete Wentz bilang: "Kita pengen bikin album yang terasa berharga banget buat dipakai tur. Album ‘apapun’ dari Fall Out Boy di 20 tahun ini mungkin aja nggak layak dibuat."

Menanggapi pertanyaan yang sama, Stump turut menjawab: "Ada juga sesuatu yang real. Di tengah pandemi, tiba-tiba semuanya jadi Zoom meeting, atau lo memiliki NFT atau hal lain semacamnya, dan ada momen di mana nggak ada apa-apa. Kita pengen bikin rekaman yang real banget, yang hidup banget di dalam instrumen."

Baru-baru ini, Fall Out Boy baru aja meluncurkan album studio bertajuk “So Much (For) Stardust”, menampilkan total 13 trek yang dirilis melalui label Fueled By Ramen (24/03).

Nggak hanya menjadi karya comeback yang menindaklanjuti album “Mania” pada 2018 silam, “So Much (For) Stardust” menjadi album studio ke-8 garapan Fall Out Boy.

Kini, “So Much (For) Stardust” telah tersedia di berbagai platform musik.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular