Follow Us

Jelang Rilis Album Baru, Gitaris Fall Out Boy Umumkan Istirahat Dari Band Akibat Kesehatan Mental

Rifka Amalia - Jumat, 20 Januari 2023 | 09:05
Fall Out Boy's Joe Trohman performs to open the 2016 T-Mobile -HRDerby.
Arturo Pardavila III from Wikimedia Commons

Fall Out Boy's Joe Trohman performs to open the 2016 T-Mobile -HRDerby.

HAI-ONLINE.COM - Masih di hari yang sama setelah pengumuman album studio "So Much (for) Stardust" sekaligus meluncurnya single pertama mereka dalam 5 tahun, Fall Out Boy mengunggah sebuah pernyataan yang berkaitkan dengan Trohman di media sosial.

Dalam postingan tersebut, gitaris utama Joe Trohman menitipkan sebuah ‘notes’ tentang dirinya yang bakalan istirahat dari band untuk sementara (18/01/23).

Gitaris yang punya nama lengkap Joseph Mark Trohman itu menyatakan kalau kesehatan mental doi lagi menurun dan memburuk dengan cepat selama beberapa tahun terakhir.

Neil Young pernah bilang bahwa lebih baik terbakar habis daripada berangsur hilang. Tetapi gue bisa ngasih tau lo dengan tegas kalau kelelahan itu mengerikan.”

“Tanpa ngebocorin semua detail-nya, gue harus mengungkapkan bahwa kesehatan mental gue memburuk dengan cepat selama beberapa tahun terakhir.”

“Jadi, buat menghindari berangsur hilang dan nggak pernah kembali, gue bakalan ngambil istirahat dari pekerjaan, yang sayangnya termasuk menjauh dari Fall Out Boy buat beristirahat,” tutur Trohman.

Baca Juga: Piyu Padi Pernah Ditangkap Kayak Maling Pas Main ke Rumah Ari Lasso, Kenapa?

Dalam ‘notes’ singkat tersebut, gitaris sekaligus backing vocal itu, nambahin kalau doi 100% bakalan balik lagi, dan ngucapin terimakasih sama orang-orang yang udah mendukungnya.

“Menyakitkan bagi gue untuk membuat keputusan ini, terutama saat kita ngerilis album baru yang bikin gue sangat bangga (dosa yang paling gue banggain). “

“Jadi, pertanyaannya tetap: Apakah gue bakalan balik? Tentu aja, seratus persen. “

“Sementara itu, gue harus pulih yang berarti mengutamakan diri dan kesehatan mental gue.”

“Terima kasih buat semua orang, termasuk rekan band dan keluarga gue, udah memahami dan menghormati keputusan yang sulit namun perlu ini.”

“Sampai jumpa lebih cepat daripada nanti,”

Joe Trohman.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest