Follow Us

Bassist Black Sabbath Geez Butler Rilis Buku Otobiografi di Tanggal Evil 666

Rifka Amalia - Sabtu, 01 April 2023 | 15:05
Geez Butler at Deadland Ritual 2019/Buku otobiografi milik Geez Butler
Stefan Brending (2eight)/Coles Books

Geez Butler at Deadland Ritual 2019/Buku otobiografi milik Geez Butler

HAI-ONLINE.COM – Menyusul sebaran bulan lalu tentang Geez Butler yang nyatakan bakal merilis buku otobiografi bertajuk “Into the Void: From Birth to Black Sabbath – and Beyond,” kini pentolan Black Sabbath itu akhirnya menetapkan tanggal terbit resmi untuk buku tersebut.

Lewat postingan di Instagram (30/03), sang bassist menyatakan bahwa tanggal evil 6/6/6 bakal jadi hari perdana peluncuran karya tulis otobiografinya.

Lebih lanjut, doi menulis: "Setelah menghabiskan seluruh hidup gue buat menciptakan kenangan, untuk akhirnya mengesampingkan betapa pendiamnya gue, gue akhirnya menaruh pena di atas kertas (atau jari di keyboard).”

Kenangan di hidup gue (sejauh ini) bakal dirilis pada 6/6/23. Ya, gue tahu bahwa 2x3=6. Meski nggak disengaja, itu jadi tanggal rilis yang cocok buat gue,” jelasnya.

Baca Juga: Basisst Black Sabbath Geezer Butler Umumkan Buku Otobiografinya

Menurut laporan Classic Rock, buku tersebut awalnya bakal diterbitkan pada 8 Juni 2023 oleh HarperCollins – melansir tanggal yang dikonfirmasi oleh sang penerbit dalam sebuah artikel milik The Bookseller, sekitar dua hari yang lalu.

Secara garis besar, buku ini menampilkan refleksi terang-terangan Geez tentang masa kecilnya sebagai kelas pekerja di Birmingham yang dilanda Luftwaffe, ditambah ketertarikannya pada horor, agama, serta okultisme.

Geez juga turut menceritakan tentang kehidupannya di masa lalu, yang hampir menjelma menjadi seorang akuntan, sebelum akhirnya terjun ke skena musik metal bareng Black Sabbath.

"Into the Void melihat Geezer menceritakan kisah Sabbath dari sisinya untuk pertama kalinya, dari hari-hari awal sebagai kuartet blues yang suka berkelahi hingga banyak perubahan lineup, tur pemecah rekor, dan buat masalah internasional bareng Ozzy Osbourne, Tony Iommi dan Bill Ward,” tulis Geezer, dalam sinopsis Into the Void.

Di samping itu, Into the Void turut menyertakan 30 foto dari koleksi pribadi Geez – yang beberapa diantaranya nggak pernah diterbitkan.

Baca Juga: Ngira Design Rohani, Website Kristen Ini Jual Merch Lamb of God Hingga Direpson Mark Morton

Dalam sebuah pernyataan yang dikutip Classic Rock, Geez menyatakan: “Gue sangat beruntung telah menghabiskan lima dekade terakhir membuat musik dan bermain buat fans di seluruh dunia. Dari hari-hari awal gue di Aston hingga petualangan dan kejenakaan bareng Black Sabbath, buku ini telah membangkitkan kenangan yang gue pikir telah hilang selamanya.”

Into the Void tercatat menjadi memoar ketiga yang ditulis oleh anggota klasik Black Sabbath, menyusul “I Am Ozzy” karya Ozzy Osbourne terbitan tahun 2009, serta “Iron Man: My Journey through Heaven and Hell with Black Sabbath” karya Tony Iommi yang diterbitkan pada tahun 2011.

Selengkapnya, cek postingan di bawah ini.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest