Follow Us

Ulang Tahun Ke-75, Ini 3 Fakta yang Harus Lo Tau Tentang Tony Iommi

Nada Aprillia - Minggu, 19 Februari 2023 | 20:05
Fakta tentang Tony Iommi
Wikimedia Commons

Fakta tentang Tony Iommi

HAI-ONLINE.COM – Sebagai penikmat musik cadas, kayaknya agak nggak afdal kalo kita nggak ikut merayakan ulang tahun gitaris Black Sabbath, Tony Iommi, yang merupakan salah satu gitaris terbaik dunia yang lahir di tahun 1948.

Yup, 19 Februari ini merupakan hari ulang tahun dari Iommi yang ke-75 tahun, usia yang nggak lagi muda, namun spiritnya dalam bermusik masih tetap membara dan mengudara.

Untuk memperingati hari kelahiran sang legenda dalam sejarah musik rock itu, HAI bakal kasih tau lo 3 fakta yang mungkin belom lo ketahui tentang Iommi.

Baca Juga: Album Black Sabbath Era Tony Martin Bakal Dirilis Ulang Tahun Ini

Menumbukan kumis karena sebuah alasan

Dalam memoarnya, Irom Man: My Journey Through Heaven and with Black Sabbath, Iommi mengungkapkan bahwa alasannya menumbuhkan kumis bukan cuma pengen keliatan keren.

Melainkan, “Ada seorang pria di jalan yang biasa mengumpulkan laba-laba besar,” kenangnya dikutip dari Rhino.

“Saya nggak keberatan dengan mereka sekarang, tapi dulu saya takut banget sama mereka. Saya berusia delapan atau sembilan tahun waktu itu. Pria itu bernama Bobby Nuisance, dan dia pernah ngejar saya dengan salah satu laba-labanya,” lanjutnya.

Hal itu tentu bikin Iommi lari terbirit-birit di jalanan yang berkerikil, hingga dirinya terjatuh, melukai bibirnya, dan meninggalkan bekas.

“Anak-anak saat itu bahkan mulai memanggil saya Scarface,” tukas Iommi.

Gitaris kelahiran Handsworth, Birmingham itu pun memaparkan sejak hari itu ia kerap dihina atas luka yang ia miliki.

Nggak lama sejak kejadian itu, ada lagi seseorang yang ngelempar kembang api ke arahnya, dan itu meninggalkan bekas luka lagi, yang syukurnya hilang seiring berjalannya waktu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest