Follow Us

CEO Marvel Entertainment Ike Perlumutter Dipecat Disney

- Kamis, 30 Maret 2023 | 18:00
Isaac Perlmutter Di Pecat Walt Disney
AP

Isaac Perlmutter Di Pecat Walt Disney

HAI-ONLINE.COM - Isaac Perlmutter CEO Marvel Entertainment, dipecat oleh Walt Disney Co sebagai bagian dari kampanye pemotongan biaya hal ini dikonfirmasi oleh Reuters pada Rabu (29/03/2023).

Wakil presiden dari Marvel Entertainment Rob Steffens dan kepala penasihan John Turitzin juga diberhentikan olleh Disney.

Marvel Entertainment adalah sebuah bagian perusahaan yang berpusat pada produk konsumen dan dijalankan secara terpisah dari Marvel Studios. Kedua perusahaan yang berbeda tersebut akan digabungkan.

Baca Juga: Hari Film Nasional Menurut Dian Sastro dan Sineas Perempuan Indonesia Lainnya

Melansir dari The New York Times alasan kedua perusahaan tersebut digabungkan adalah langkah Disney dalam pemotongan biaya anggaran perushaaan, dan penggabungan ini juga bertujuan untuk membuat unit bisnis Disney yang lebih besar.

Selain itu, Disney juga mulai memberhentikan 7.000 karyawan untuk menghemat biaya sebesar $5,5 miliar dan dengan tujuan membuat bisnis streamingnya (Disney+) menjadi menguntungkan.

Baca Juga: MCU Cuma Akan Merilis 2 Judul TV Show Tahun 2023

Selain itu kampanye pemotongan biaya ini juga bermpak pada beberapa tayangan MCU yang hanya akan tayang 2 judul TV Show dikarenakan beberapa judul dianggap memakan banyak biaya.

Walaupun dirinya dipecat Perlmutter masih memiliki sebagian besar saham Disney. Pada tahun 1990 adalah pertama kalinya dirinya memegang kendali atas Marvel Entertainment, ketika perusahaan tersebut mengalami kebangktutan pada tahun tersebut. (*)

Penulis : Muhammad Halim Zunurain

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular