Follow Us

Twitter Secara Resmi Bakalan Hapus Centang Biru 1 April Nanti

- Senin, 27 Maret 2023 | 12:00
Twitter
Twitter

Twitter

HAI-ONLINE.COM - Kalau kalian punya akun Twitter yang verified sejak lama, sebaiknya kalian siap-siap buat ucapin selamat tinggal pada centang biru.

Yap, pasalnya Twitter baru aja mengungkapkan pihaknya akan menghentikan program terverifikasi lawasnya pada 1 April.

Lewat akun resminya Twitter membuat pengumuman, individu dan organisasi hanya dapat mempertahankan status terverifikasinya dengan berlangganan Twitter Blue atau mendaftar ke Organisasi Verified.

Untuk fitus ini sendiri mereka harus membayar sebesar 8 USD atau Rp120 ribu jika melalui web. Apabila melalui IOS-Android mereka harus membayar 11 USD atau Rp165 Ribu.

Baca Juga: Michael Jordan Punya List Permintaan untuk Film Dokumenter Dirinya

Tanda centang biru bukan satu-satunya fitur yang terkunci di balik paywall Twitter Blue. Bulan lalu, Twitter mengungkapkan akan membebankan biaya kepada penggunanya untuk autentikasi dua faktor berbasis teks .

Sebenarnya ini telah dirumorkan sejak lama. Sebelumunya Elon Musk mengumumkan pada Desember bahwa perusahaannya akan menghapus tanda itu dalam beberapa bulan. Hal ini dilakukan karena pemberian tanda tersebut menurutnya tidak masuk akal.

Twitter menyatakan bahwa dengan membeli tanda centang, pengguna akan mendapatkan akses ke fitur khusus untuk pelanggan.

Fitur-fitur tersebut mencakup fitur minimalisasi iklan, prioritas dalam percakapan, folder bookmark, dan kemampuan untuk membuat tweet lebih panjang serta mengedit atau membatalkan tweet. (*)

Penulis : Muhammad Halim Zunurain

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular