Follow Us

Robert Downey Jr Lagi Bahas Proyek untuk Vertigo Hitchcock

- Minggu, 26 Maret 2023 | 19:17
Robert Downey dapat peran dalam remake Vertigo.
Flickr

Robert Downey dapat peran dalam remake Vertigo.

HAI-ONLINE.COM - Paramount Pictures berencana untuk membuat remake dari film thriller psikologis Alfred Hitchcock yaitu Vertigo yang rilis di tahun 1959.

Paramount Pictures sedang dalam perbincangan sementara dengan Robert Downey Jr.

Melansir dari IGN Robert Downey Jr. dikabarkan sedang mengincar peran utama dalam film itu sebagai John “Scottie Ferguson”, sementara Steven Knight yang dikenal lewat serial Peaky Blinders direncanakan untuk menulis skenario.

Sebelumnya Downey tidak pernah berperan lagi semenjak film terakhirnya Avengers : Endgame 2019 yang merupakan film terlaris yang pernah dibuat.

Vertigo tahun 1959 sebelumnya dibintangi oleh James Stewart menjadi pemeran utama, yaitu John “Scottie” Ferguson seorang detektif polisi yang pensiun karena memiliki ketakutan akan ketinggian yang disebabkan oleh vertigo yang parah.

Baca Juga: Michael Jordan Punya List Permintaan untuk Film Dokumenter Dirinya

Vertigo tidak berhasil meraih kesuksesan ketika pertama kali dirilis di bioskop dan banyak mendapatkan banyak kritik. Akan tetapi pada 1980-an film ini mulai dapat mendapat pengakuan dan dianggap sebagai mahakarya.

Dalam survei film terbaik yang pernah dibuat oleh publikasi Sight and Sound British Film Institute (dilakukan setiap 10 tahun), "Vertigo" memecahkan 10 besar, dan terus mendaki daftar, mencapai slot nomor satu di survei 2012. (*)

Penulis: Muhammad Halim Zunurain

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest