Follow Us

Lil Pump Rilis Lagu Metal yang Dianggap Sampah Sama Metalhead

Rifka Amalia - Rabu, 22 Maret 2023 | 20:51
Lil Pump
Billboard/Kevin Wong

Lil Pump

HAI-ONLINE.COM – Menyusul kabar minggu lalu ketika rapper asal Amerika, T-Pain, merilis cover lagu “War Pigs” milik Black Sabbath, kini Lil Pump dikabarkan telah ikut menyebrang ke kancah heavy metal lewat album barunya.

Menampilkan 16 trek yang dirilis secara independen pada 17 Maret lalu, album studio bertajuk “Lil Pump 2” menjadi sequel dari karya self-titled pertamanya di tahun 2017.

Sejak peluncurannya, single berjudul “Pump Rock x Heavy Metal” cukup menjadi sorotan di kalangan metalhead dan mendapat banyak komentar buruk akibat hasilnya yang dianggap kayak ‘sampah’.

Baca Juga: Kendrick Lamar Dinobatkan Jadi The Greatest Rapper of This Generation!

Dalam terbitannya, Metal Hammer bahkan menyebut lagu baru milik Lil Pump sebagai sesuatu yang jelek, dan saking jeleknya, mereka sampai ingin menangis ketika mendengar lagu tersebut.

Kita benci menjadi nellies negatif, tapi artis yang dimaksud, Florida's Lil Pump, entah bagaimana telah menyerap setiap klise dalam adegan alternatif, dan menyatukan semuanya dalam lagu NSFW yang bakal bikin nyokap lo sangat, sangat kesal,” tulis Liz Scarlett, dari Metal Hammer (21/02).

Dalam lagu tersebut, Lil Pump memulai intronya dengan serangkaian bass line yang bergemuruh, yang berubah menjadi riff punk rock yang marah.

Sementara di saat yang bersamaan, Lil Pump meneriakkan hal-hal semacam 'Pump rock sh*t!', diikuti kalimat kotor lain yang dianggap nggak pantas.

Mengenai hal itu, Metal Hammer turut memberikan singgungan halus bahwa rapper tersebur ‘seakan’ sengaja memasukkan banyak kata-kata kasar dalam “Pump Rock x Heavy Metal”, supaya dianggap ‘heavy metal’ banget.

Lebih jelas, Metal Hammer mengatakan: “Kalau kita meluncur melewati semua kata-kata kotor dan bahasa yang mengerikan, kita bakal menemukan banyak lirik yang sangat Heavy Metal™, kayak 'Jump in the mosh-mosh-mosh-mosh-mosh' dan 'This that heavy metal shit'. Apakah itu, Lil Pump? Bener nggak?

Baca Juga: 5 Momen Ikonik Band Rock dan Metal Bikin Keos Ajang Penghargaan Musik

Buat sebagian besar lagu, meaty riff berjalan dengan susah payah di atas trap beat yang gelap dan mengancam, saat Lil Pump mengeluarkan pernyataan yang lebih aneh yang sebenarnya nggak pengen kita ulangi,” tulis Metal Hammer, membahas lebih jauh lagi tentang trek lainnya.

Meskipun kita biasanya dengan sepenuh hati merangkul penyatuan hip-hop dan metal, kayak waktu Ozzy Osbourne tampil di lagu Post Malone dan sebaliknya, ini benar-benar karya yang mengecewakan.”

Dengarkan di sini dan buktikan sendiri.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular