Follow Us

Kurang Setara, Courtney Love Kecam Ajang Rock & Roll Hall of Fame

Rifka Amalia - Jumat, 17 Maret 2023 | 08:44
Courtney Love
Courtney Love

Courtney Love

HAI-ONLINE.COM – Lewat unggahan di Twitter baru-baru ini (10/03), Courtney Love Cobain menyuarakan pandangannya soal ajang The Rock & Roll Hall of Fame yang dianggap kurang merepresentasikan kesetaraan gender bagi para musisi wanita.

Menanggapi kabar awal tahun ketika The Rock & Roll Hall of Fame meluncurkan kampanye baru bertajuk #WomenWhoRock untuk menghormati Women’s History Month, Courtney mengungkap sebuah data di mana sejauh ini hanya 8,48% musisi wanita yang dilantik dari total 719 musisi.

Lebih lanjut, bintang grunge tersebut memposting ulang sebuah cuitan dari seorang penulis bernama Jessica Hopper, yang membagikan statistik mengecewakan milik Rock Hall, terkait dominasi para musisi pria diantara orang-orang yang dilantik.

Baca Juga: Rock & Roll Hall of Fame Umumkan Daftar Nominasi 2023: Ada Iron Maiden

Menanggapi sebuah artikel dari Music Connection yang berjudul "Rock & Roll Hall of Fame Celebrates Women Who Rock", Hopper menyatakan keluhannya tentang ‘hanya sebanyak 61 musisi wanita’ yang sejauh ini telah dilantik.

Setuju dengan Hopper, Courtney menulis tanggapannya sambil membagikan sebuah screenshoot yang menampilkan isi chat yang ia kirim kepada Dave Grohl, saat pelantikan Foo Fighters pada 2021 silam.

Dalam teks tersebut, istri dari mendiang Kurt Cobain itu menyoroti fakta bahwa Foo Fighters dilantik dalam waktu yang jauh lebih singkat dibanding berbagai musisi wanita legendaris seperti Tina Turner dan Carole King, yang telah memenuhi syarat untuk dilantik selama beberapa dekade.

KELAYAKAN @rockhall adalah 25 tahun setelah rilis pertama. @foofighters dinominasikan 4 detik kemudian, @NinaSimoneMusic & Carole King 30 tahun #fixtherockandrollhalloffame,” tulis Courtney dalam unggahannya (10/03).

Pesannya kepada Grohl berbunyi: "Bersenang-senanglah di Rock Hall Dave. Pastikan dan pertahankan kursi Tina Turner & Carole King, keduanya telah memenuhi syarat selama lebih dari 30 tahun!

FYI, Nina Simone baru dilantik oleh Rock & Roll Hall of Fame pada tahun 2018, dan memenuhi syarat sejak 1984.

Sementara, Tina Turner dan Carole King sama-sama dilantik pada tahun 2021, yakni di tahun yang sama ketika Foo Fighters dilantik.

Selengkapnya, cek di sini:

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest