Follow Us

Moonwalkers: Sneakers AI Tercepat yang Dijual Dengan Harga 21 Juta

Rifka Amalia - Selasa, 07 Maret 2023 | 16:57
Moonwalker
Shift Robotics

Moonwalker

HAI-ONLINE.COM – Pernah nggak sih, lo ngerasa terlalu malas buat jalan ke sekolah atau pergi ke kampus? Atau mungkin buat sekadar pergi ke minimarket terdekat?

Yap! Barangkali perkembangan teknologi bisa membantu lo untuk menyelesaikan ‘problem’ ini. Salah satunya, produk sneakers terbaru ‘Moonwalkers’ dengan algoritma kecerdasan buatan (AI), yang kini lagi jadi perbincangan di media sosial.

Menampilkan sensor yang mengumpulkan informasi berdasarkan cara berjalan pengguna, ‘Moonwalkers’ diklaim dapat meningkatkan kecepatan berjalan hingga 250% menjadi sekitar 7-mph, menggunakan AI untuk mengatur kecepatan rotasi roda.

Pertama kali diluncurkan pada akhir 2022 lalu, sepasang sneakers ini dibandrol dengan harga $1.399 atau setara dengan 21 juta IDR.

Baca Juga: Sneaker Lokal Piero Merilis 5 Koleksi Sepatu Jogger Spesial Anniversary Ke-8

Moonwalkers
Shift Robotics

Moonwalkers

Meski terlihat mirip, sepatu ini jelas berbeda sama sepatu roda biasa. Pasalnya, kets tersebut punya 8 roda di masing-masing unit, dan dilengkapi dengan teknologi motorized yang memungkinkannya berhenti dengan cepat sekitar 3 kaki atau 1 meter, menaiki tangga, serta berjalan di jalanan rusak.

Selain itu, roda digerakkan oleh motor DC yang mengandalkan perangkat lunak AI untuk menyelaraskan gerakan berjalan normal, serta meningkatkan 2,5 kali lipat kecepatan berjalan pengguna.

Punya slogan 'walking, not skating', sepatu ini diisi dengan daya listrik melalui kabel USB-C dalam 90 menit, dan bisa memberikan jangkauan sejauh 6,5 mil (10 km).

Moonwalkers
Shift Robotics

Moonwalkers

Baca Juga: dr. Tirta Ramal Tren Sneakers 2023: Pilih Sepatu Sesuai Bentuk Kaki

Shift Robotics selaku perusahaan pendiri ‘Moonwalkers’, mengungkapkan bahwa mereka telah menghabiskan lebih dari lima tahun untuk mengerjakan sepatu teknologi tersebut.

Lewat, website resminya, ‘Moonwalkers’ mengkalim bahwa mereka merupakan sepatu tercepat di dunia.

Selain itu, Shift Robotics turut mengklaim bahwa rata-rata pengguna hanya membutuhkan 10 langkah untuk terbiasa menggunakannya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest