Follow Us

Nintendo Dikabarkan Nggak Bakal Nongol di Gelaran Acara E3 2023

- Selasa, 28 Februari 2023 | 20:40
E3 2023 akan berlangsung pada 13 Juni hingga 16 Juni 2023
IGN South East Asia

E3 2023 akan berlangsung pada 13 Juni hingga 16 Juni 2023

HAI-ONLINE.COM - Setelah 4 tahun tidak mengadakan acara dikarenakan pandemi Covid-19, E3 direncanakan bakal kembali dihelat pada Juni mendatang.

Namun kabarnya, Nintendo akan menjadi salah satu brand gaming yang melewatkan acara pameran tahun ini.

Acara ini sendiri bakal berlangsung pada 13-16 Juni di Los Angeles Convention Center.

Nggak hanya Nintendo, terungkap juga bahwa tiga nama besar game akan ikut melewatkan acara tahunan tersebut.

Baca Juga: Nggak Bayarin Hadiah Sayembara Rp 7 M, Lady Gaga Dituntut Orang Aneh

Menurut IGN, seperti dilansir dari NME menyebutkan bahwa acara ini akan dijalankan oleh PAX, Redpop, bersama Entertainment Software Association (ESA).

Redpop sebelumnya mengkonfirmasi kembalinya acara E3 tersebut dan mengatakan mereka menghormati apa yang berhasil acara tersebut capai sejauh ini.

Acara ini menjanjikan untuk lebih mudah diakses oleh developers dan penerbit indie (dalam dunia game) hal ini memungkinkan mereka juga menampilkan judul game di aula yang terbuka untuk para gamer.

“Karena acara E3 tahun ini tidak sesuai dengan rencana kami, kami memutuskan untuk tidak berpartisipasi. Namun, kami telah dan terus menjadi pendukung kuat ESA dan E3.” kata Nintendo dalam sebuah pernyataan (melalui The Verge).

Acara ini akan berlangsung setelah perilisan game Nintendo yang sangat dinantikan yaitu The Legend Of Zelda: Tears Of The Kingdom yang akan rilis pada Mei mendatang.

“Meskipun Nintendo tidak akan hadir di E3 2023, kami bersemangat dan tertarik untuk melihat bagaimana E3 nantinya.,” kata Lance Festerman, presiden ReedPop. (*)

Penulis : Muhammad Halim Zunurain

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest