Follow Us

Mengenal Arti Istilah NPC di TikTok, Akronim yang Berasal dari Game

Tanya Audriatika - Senin, 24 Juli 2023 | 11:31
Contoh tren NPC di TikTok.
TikTok @realconner

Contoh tren NPC di TikTok.

HAI-Online.com - TikTok kini menjadi platform yang menyuguhkan lo beragam konten hiburan dari segala rupa, salah satunya dalam bentuk tren konten NPC.

Nah, istilah NPC ini sendiri berasal dari sebuah game, yakni bentuk akronim dari Non-Player Character atau karakter non-pemain.

Artinya, NPC ini merupakan karakter yang nggak bisa dikendalikan oleh pemain itu sendiri, pemain ini bergerak secara otomatis sesuai apa yang ditentukan sebelumnya. Karakter ini biasanya mengisi dunia fiksi di game.

Mengutip Urban Dictionary, NPC ini digambarkan seperti manusia namun nggak bisa berpikir secara objektif.

Di TikTok dan platform lain seperti Twitter, istilah NPC ini jadi termasuk bahasa gaul buat mendeskripsikan orang yang nggak berpikir buat dirinya sendiri, atau mungkin perilakunya bisa ketebak.

Baca Juga: Mirrorball Character Tren di TikTok, Berikut Arti dan Contohnya

Lalu, apa itu NPC behavior?

Seringkali, NPC behavior atau perilaku seperti NPC ini menyesuaikan norma sosial, bahkan mungkin bisa sampai batas yang ekstrim. Bisa dibilang NPC ini kebalikan dari edgy.

Contoh perilaku NPC yakni nggak punya sudut pandang yang kuat tentang apapun, atau bereaksi terhadap situasi atau percakapan dengan cara yang gampang ditebak.

Di media sosial pun kini banyak beredar video yang menggambarkan ketika dirinya menjadi NPC.

Contohnya video TikTok @realconner yang menunjukkan dirinya secara random di depan umum sambil berperilaku aneh, dan video tersebut diberi judul, “Acting like an NPC in public”.

Editor : Alvin Bahar

PROMOTED CONTENT

Latest