Follow Us

Bassist Red Hot Chili Peppers Rilis Podcast Tentang Perjalanan Musik

Rifka Amalia - Jumat, 24 Februari 2023 | 20:00
Red Hot Chili Peppers - Michael Flea Balzary (05/06/2016).
Stefan Brending

Red Hot Chili Peppers - Michael Flea Balzary (05/06/2016).

HAI-ONLINE.COM – Diadaptasi dari Kerrang (23/02), composer sekaligus bassist Red Hot Chili Peppers, Flea, secara perdana bakal meluncurkan seri podcast “This Little Light” pada 30 Maret mendatang.

Diisi dengan total 15 episodes, seri ini bakal menampilkan obrolan bareng produser musik Rick Rubin, musisi Amerika Patti Smith, country star Margo Price, bassist sekaligus penyanyi Thundercat, dan masih banyak lagi.

Dalam rangka berbagi perjalanan serta pendidikan musik yang mereka alami, “This Little Light” akan menggali jauh ke dalam akar mereka, khususnya tentang pengaruh dan inspirasi musik formatif yang membentuk beberapa tokoh paling ikonik di industri ini.

Selain itu, podcast ini ikut mengeskplorasi kunci serta pengaruh penting, yang telah membantu untuk mengatur perjalanan musik mereka masing-masing.

Baca Juga: Ketemu Gitaris Red Hot Chili Peppers, Dewa Budjana Kasih Oleh-oleh Batik

Flea mengungkapkan bahwa sebagian dari hasil podcast bakal diinvestasikan di Silverlake Conservatory of Music, yakni sekolah musik nirlaba Los Angeles yang didirikannya sejak tahun 2001.

“Gue ingin melakukan ‘This Little Light’ untuk memberi manfaat bagi sekolah musik gue, Silverlake Conservatory of Music,” kata Flea.

“Ide di balik semua ini adalah tentang pendidikan musik, jatuh cinta pada musik, dan memulai perjalanan musik untuk hidup lo.”

“Jalan setiap orang sangat berbeda, dan sangat menarik buat mempelajari bagaimana setiap musisi datang ke musik dan mengembangkan studi mereka dari waktu ke waktu,” tambahnya.

Mengutip dari Louder, saat serial ini diluncurkan, Red Hot Chili Peppers akan memulai tur dunia Amerika Utara untuk mendukung album “Unlimited Love” dan “Return Of The Dream Canteen” tahun lalu, dengan pertunjukan pembuka yang berlangsung di Vancouver, Kanada, pada bulan Maret.

Tur tersebut bakal diadakan di Eropa pada bulan Juni, dan menampilkan pertunjukan stadion di London dan Glasgow. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular