Follow Us

Machine Gun Kelly Rebut Penghargaan Artis Rock Favorit di American Music Awards 2022, Lewati Red Hot Chili Peppers!

Arlingga Hari Nugroho - Selasa, 22 November 2022 | 14:00
Machine Gun Kelly raih penghargaan Artis Rock Favorit di American Music Awards 2022 unggul dari Red Hot Chili Peppers.
wikimedia / Warner Records

Machine Gun Kelly raih penghargaan Artis Rock Favorit di American Music Awards 2022 unggul dari Red Hot Chili Peppers.

HAI-Online.com - Grup musik Red Hot Chili Peppers (RHCP) sepertinya gagal merayakan kesuksesan gemilangnya di akhir tahun 2022.

Band yang sukses merilis dua album studio (Unlimited Love dan Return of the Dream Canteen) dalam satu tahun itu sebelumnya telah menempati tangga musik dunia no. 1 di wilayah Inggris dan Amerika.

Sayangnya, kuartet Anthony Kiedis, John Frusciante, Flea dan Chad Smith gagal meraih penghargaan American Music Awards 2022 yang berlangsung di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika, Minggu (20/11) lalu.

Dilansir dari Louder Sound, RHCP kalah dalam tiga kategori, di antaranya Artis Rock Favorit, Lagu Rock Favorit, dan Album Rock Favorit.

Rapper punk rock Machine Gun Kelly nampaknya lebih beruntung karena berhasil mengantongi penghargaan untuk Artis Rock Terfavorit, dengan kandidat Imagine Dragons, The Lumineers, Måneskin, dan Red Hot Chili Peppers.

Baca Juga: Red Hot Chili Peppers Jadi Band Rock Pertama Sejak 17 Tahun dengan 2 Album Terlaris dalam Setahun!

"Gue baca judul utama yang mengatakan usia rockstar sudah mati, tapi lihat gue masih cukup hidup," ucap Machine Gun Kelly saat memberikan pidato.

Begitu juga untuk Album Rock Favorit, grup musik asal Jerman Ghost berhasil memboyong penghargaan di antara kandidat lainnya seperti Coldplay, Machine Gun Kelly, Imagine Dragons, dan Red Hot Chili Peppers.

Sedangkan untuk nominasi Lagu Rock Favorit, single hits Black Summer RHCP harus mengalah dengan kehadiran lagu Beggin' milik Måneskin.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular