Follow Us

Max Cavalera Tentang Reuni Pantera: Bukan Pantera Tanpa The Brothers!

Rifka Amalia - Selasa, 21 Februari 2023 | 21:05
Max Cavalera / Vincent Abbott / Darrell Abbott
Jonas Rogowski / Wikipedia / Wikipedia

Max Cavalera / Vincent Abbott / Darrell Abbott

HAI-ONLINE.COM – Diadaptasi dari Blabbermouth, pentolan band heavy metal Brasil-Amerika Soulfly, Max Cavalera, menyatakan pandangannya tentang comeback Pantera, yang kini bersatu dengan guitarist Zakk Wylde serta drummer Charlie Benante, untuk melakukan tur dunia di bawah panji Pantera.

Dalam sebuah wawancara terbaru bersama Rock Interview Series, mantan vokalis Sepultura itu bilang kalau Pantera kehilangan dua elemen kunci mereka.

"Ada dua sisi buat itu, kan? Ini susah banget, karena di satu sisi gue ngerti bahwa para penggemar pengen melihatnya, dan lo masih punya bagian yang besar dari band itu. Tapi, lo kehilangan dua elemen kunci di the brothers yang nggak tergantikan, di mata gue. Jadi, itu susah. Susah banget,” tuturnya.

"Satu-satunya hal yang mungkin agak aneh adalah mereka menyebutnya sebagai Pantera. Itu harusnya disebut semacam ‘Tribute to Pantera’, gue pikir. Itu bakalan jadi tribute buat lagu-lagu dan era itu. Karena menurut gue itu bukan Pantera tanpa the brothers,” lanjut Max.

Anggota Pantera yang bertahan, vocalist Philip Anselmo serta bassist Rex Brown, bersama dengan guitarist Zakk Wylde dan drummer Charlie Benante (Anthrax), telah bergabung dan menjadi headlines dalam sejumlah festival besar di Amerika Selatan, Asia, Amerika Utara, dan Eropa, serta ikut menggelar beberapa konser utama milik mereka sendiri.

Selain itu, mereka juga bakalan mendukung Metallica dalam tur stadion besar-besaran pada tahun 2023 dan 2024, di Amerika Utara.

Menurut Billboard, lineup tersebut telah diberi lampu hijau oleh ‘the brothers’ pendiri band, yakni drummer Vinnie Paul dan guitarist Dimebag Darrell, serta bassist Rex Brown.

Baca Juga: Max Cavalera Bentuk Band Death Metal Baru Bareng Sang Anak

Max, yang telah menghabiskan beberapa tahun terakhir buat memainkan pertunjukan Sepultura-centric dengan saudaranya, drummer Igor Cavalera, sempat membahas hal serupa sebelum comeback Pantera hadir, khususnya pada bulan lalu bersama podcast Appetite For Distortion.

"Gue pikir itu keren bahwa mereka melakukan itu. Gue melakukan sesuatu yang sangat mirip bareng saudara gue, di mana kita keluar dan kita memainkan banyak album Sepultura yang sangat disukai fans. Dan Pantera adalah hal yang sama,” tutur Max pada saat itu.

"Ya, gue berteman sama semua orang (di Pantera), dan gue udah berteman sama Phil selama bertahun-tahun. Ya, menurut gue itu keren, terutama buat generasi yang nggak pernah melihatnya. Ini bukan yang original, tapi sedekat yang bisa lo dapatkan dari yang asli.”

"Itu menyebalkan ketika Dimebag dan Vinnie udah nggak lagi di sini, tapi pada saat yang sama, terutama jika lo adalah anak muda dan lo tumbuh mencintai Pantera dan nggak pernah menontonnya, jadilah bagian dari itu. Ini pengalaman unik,” kata Max.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest