Follow Us

Iwan Fals: Lagu Karya Eross Sheila on 7 Liriknya Kontradiktif

Tanya Audriatika - Sabtu, 18 Februari 2023 | 12:05
Momen ketika Iwan Fals minta dibuatkan lagu oleh gitaris Sheila on 7, Eross Candra.
Dok. HAI Magazine

Momen ketika Iwan Fals minta dibuatkan lagu oleh gitaris Sheila on 7, Eross Candra.

HAI-Online.com - Gitaris Sheila on 7, Eross Candra beberapa tahun silam diketahui sempat diminta idolanya, Iwan Fals untuk dibuatkan lagu.

Saat itu, keduanya sama-sama jadi bintang tamu di sebuah event. Eross dan kawan-kawan pun langsung berebutan minta tanda tangan sang legenda, bak fans berat ketemu idolanya.

Di saat yang bersamaan, pelantun hit Bento itu meminta Eross untuk dibuatkan lagu, dan ketika mendengar permintaan tersebut, Eross akui langsung lemes.

Baca Juga: Alasan Sederhana Sheila on 7 Pas Memutuskan Jadi Band Indie

“Terang aja aku langsung lemes. Bukannya apa-apa, kok seorang Iwan Fals mau minta aku untuk buatin lagu. Tapi waktu itu aku langsung menyetujui, meski belum punya lagu. Tapi aku pikir beres aja,” ujar Eross dikutip dari arsip HAI 24/XXVII/16 Juni 2003.

Menurut Iwan Fals, dari beragam lirik yang ia dapat, lirik yang dibuat Eross lah yang paling menarik perhatiannya.

Menurut pria bernama lengkap Virgiawan Listanto ini Eross merupakan seniman yang optimis dan lepas, melihat dari lirik yang dibuatnya.

"Ia bisa mengungkapkan perasaan hatinya lewat cara yang nggak biasa. Denger deh barisan liriknya! Kontradiktif,” ujar Iwan Fals.

Ia menambahkan, meski lagunya tentang cowok yang ditinggal cewek, gitaris Sheila on 7 itu nggak nangis, doi malah ketawa di akhir lagu untuk menunjukkan keperkasaannya.

Baca Juga: Prestasi Paling Fenomenal Piyu Bukan Bareng Padi, Ternyata Sama Iwan Fals

“Pokoknya, lagu buatannya unik deh!” pungkasnya. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular