Follow Us

Prestasi Paling Fenomenal Piyu Bukan Bareng Padi, Ternyata Sama Iwan Fals

Nada Aprillia - Kamis, 16 Februari 2023 | 11:39
Cerita tentang prestasi pribadi Piyu Padi
HAI

Cerita tentang prestasi pribadi Piyu Padi

HAI-ONLINE.COM - Satriyo Yudi Wahono alias Piyu, menceritakan prestasi pribadinya yang dirasa paling fenomenal seumur hidupnya dan melibatkan nama Iwan Fals.

Yup, gitaris Padi yang bergelar Sarjana Ekonomi itu emang ngefans banget sama Iwan Fals, jadi nggak kaget kalo pengalaman yang menyertakan nama beliau bakal jadi momen paling berkesan bagi Piyu.

Dilansir dari arsip majalah HAI edisi 37/XXVI/2022, awalnya Piyu bercerita bahwa dirinya nggak pernah mengikuti kontes apapun, sehingga ngerasa nggak punya prestasi pribadi apapun.

Mentok doi cuma dapetin award pas bareng sama Padi doang.

Baca Juga: Lilo KLa Nggak Setuju Kalo Album Kedua Padi Dibilang Lebih Komersil

Namun, seketika gitaris yang cukup khas dengan rambut gondrongnya kala itu mengingat, "Eh, gue punya prestasi pribadi! Lagu 'Kasih Tak Sampai' dinyanyiin Iwan Fals di depan 40.000 penonton waktu konser di Surabaya beberapa bulan lalu," tukasnya pada September 2002 silam.

Cukup mengagetkan juga, bahwa hal itu bisa jadi sebuah prestasi di mata Piyu.

Menurutnya, "Itu prestasi paling fenomenal seumur hidup gue. Bangganya luar biasa lho, sampe ngalah-ngalahin rasa bangga waktu ngedapetin award-award itu. Soalnya Iwan Fals itu idola gue dari kecil."

Piyu juga sempat menyinggung bahwa dirinya masih nggak nyadar di tahun itu udah mulai terkenal.

Baca Juga: Iwan Fals Sempat Protes Terkait Kata ‘Asing’ di Salah Satu Lagu Padi

Sehingga ada satu momen dirinya tiba-tiba disapa oleh seseorang yang melewatinya dengan motor dan manggil-manggil namanya.

"Ih itu seneng banget. Berasa jadi orang terkenal," tuturnya yang nggak tau atau berpura nggak menyadari kalo namanya memang udah mulai melejit.

Padahal saking dikenalnya, di masa itu anak muda juga udah banyak yang meniru style Piyu dengan kalung nyekek leher plus cincin di jari kelingkingnya itu. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest