Follow Us

Film Dear David Tempati Urutan Pertama di Daftar Netflix Top 10

Rifka Amalia - Kamis, 16 Februari 2023 | 18:00
Pemeran film Dear David, Shenina Cinnamon, Emir Mahira, dan Caitlin North Lewis saat pemutaran perdana di Jakarta, Rabu (8/2/2023).
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO

Pemeran film Dear David, Shenina Cinnamon, Emir Mahira, dan Caitlin North Lewis saat pemutaran perdana di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

HAI-ONLINE.COM – Tayang di Netflix sejak 9 Februari lalu, film Indonesia terbaru “Dear David” kini berhasil menduduki peringkat pertama dalam daftar ‘Netflix Top 10’ untuk periode minggu 6 sampai 12 Februari 2023.

Disutradarai oleh Lucky Kuswandi, film ini mengangkat cerita cinta remaja dan mengeksplorasi berbagai topik yang dekat dengan kehidupan mereka, dari persahabatan, seluk-beluk media sosial, institusi sekolah, pendewasaan diri, hingga upaya untuk menerima diri sendiri.

“Menjadi sebuah kebanggaan bahwa 'Dear David' menjadi tontonan yang memantik begitu banyak diskusi oleh penonton Indonesia. Percakapan mulai dari soal ranah private, keriuhan media sosial, serta hak akan tubuh, hasrat dan penerimaan diri secara unapologetic didiskusikan dengan begitu berwarna. Terima kasih, penonton Indonesia," tuturnya.

Film Dear David.
Netflix Indonesia

Film Dear David.

Baca Juga: Review Film Dear David: Betapa Leganya Kalo Kita Menjadi Diri Sendiri

Secara singkat, "Dear David" menceritakan kisah tentang seorang murid cemerlang pemegang beasiswa bernama Laras, yang punya sebuah blog rahasia berisi berbagai fantasinya tentang David, yakni bintang sepak bola sekolah yang ia sukai secara diam-diam.

Namun, kehidupan Laras berubah total ketika blog fantasinya yang provokatif tentang David, bocor dan dibaca oleh seluruh murid sekolah.

Nggak lama, David mengetahui bahwa penulisnya adalah Laras dan berjanji nggak akan membocorkan hal tersebut.

Sebagai imbalannya, Laras diminta untuk membantu David supaya bisa dekat dengan Dilla, sahabatnya, yang dituduh oleh sekolah sebagai penulis fantasi yang menghebohkan itu.

Di sisi lain, meski dirundung oleh teman-temannya, Dilla tetap menolak tuduhan itu. Akhirnya, hubungan pertemanan dan cinta segitiga tersebut menjadi rumit.

Netflix Top 10.
Netflix Indonesia

Netflix Top 10.

Film ini dibintangi oleh Shenina Cinnamon sebagai Laras Sutanto, Emir Mahira sebagai David, dan Caitlin North Lewis sebagai Dilla.

Selain itu, film yang punya durasi 118 menit ini, ditulis oleh Winnie Benjami dan Daud Sumolang, serta diproduseri oleh Meiske Taurisia dan Muhammad Zaidy. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular