Follow Us

Saint Loco Refleksikan Arti Bersyukur Lewat Single Akhir Setiap Mula

Tanya Audriatika - Rabu, 15 Februari 2023 | 19:15
Saint Loco kembali luncurkan single yang berjudul Akhir Setiap Mula.
Dok. Saint Loco

Saint Loco kembali luncurkan single yang berjudul Akhir Setiap Mula.

HAI-Online.com - Dunia skena musik Indonesia kembali digempur lewat single terbaru milik milik Saint Loco yang bakal dirilis pada Jumat (17/2/2023) nanti.

Adapun single ini menjadi single ketiga setelah Nirmala dan Nakl pada 2022 kemarin.

Dengan judul ‘Akhir Setiap Mula’, single ini jadi ajakan buat para pendengar untuk merefleksikan arti dari bersyukur.

Salah satu personelnya, DJ Tius mengungkapkan bahwa perpisahan terjadi ketika ada pertemuan dan di dalam pertemuan tersebut ada suatu makna.

“Suatu makna yang seharusnya kita sikapi dengan segala cinta, rasa syukur, dan kebijaksanaan di setiap pelajaran yang kita petik untuk melanjutkan kehidupan. Kita juga harus bisa mengikhlaskan setiap perpisahan yang terjadi sebagai tanda berserah dan bersyukur Kepada-Nya atas setiap Rencana dan Kehendak-Nya,” ujar DJ Tius dalam keterangannya.

Baca Juga: Deadsquad Bakal Berkolaborasi Bareng St. Loco di Doomsday Open Air!

Awal mula single ini tercipta ketika si DJ Tius memainkan chord serta nada lagu tersebut di dalam mimpinya. Lalu, ide itu berkembang ketika Tius ngajak Dimas buat bareng-bareng mencetuskan lagu ini.

Single ini dimotori DJ Tius di posisi produser bersama Asido Sigit, Iwan Hoediarto, dan Anindya “Dimas” Pramadhyana selaku co-produser.

Akhir Setiap Mula ini mengambil konsep pop, rock, rap, dan rock alternative yang dibalut elemen elektronik.

Dibalik lirik yang penuh penghayatan, lirik Akhir Setiap Mula ini ternyata terinspirasi dari kisah nyata sang vokalis, Dimas.

Ia mengungkapkan bahwa lirik single ini tercipta dari 2 bulan sebelum kepergian ibunya yang berjuang melawan kanker paayudara.

“Lirik lagu ini selesai direkam 2 hari sebelum sang ibu kembali menghadap Yang Maha Kuasa,” ungkap Dimas.

Lewat single Akhir Setiap Mula ini, Saint Loco mau meyakinkan setiap pendengarnya buat lebih menghargai serta menjaga setiap cinta yang sudah dianugerahkan kepada kita dengan segala kebijaksanaan, ketulusan, dan keikhlasan.

Baca Juga: Saint Loco Bakal gelar 20th Anniversary Concert: A Journey Back HOME

FYI, Saint Loco bakal rilis single ini dalam konser new single release St. Loco “Äkhir Setiap Mula” di Warunk WOW KWB, Kemang, Jakarta Selatan, pada Jumat (17/2/2023) pukul 19.00 WIB. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest